Seleksi Beasiswa Pemkab Anambas, Peminat untuk Batam Tourism Polytechnic Lebih Banyak

Saat ini tengah dilakukan seleksi bagi anak daerah sehubungan dengan adanya program kegiatan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bagi

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat calon mahasiswa penerima beasiswa penuh dari Pemerintah Daerah Anambas mengikuti seleksi di kantor Bupati, Pasir Peti, baru-baru ini 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Angin segar bagi siswa berprestasi di Anambas, saat ini pemerintah setempat sedang membuka seleksi untuk beasiswa.

Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas membuka seleksi beasiswa bagi calon mahasiswa berprestasi.

Saat ini tengah dilakukan seleksi bagi anak daerah sehubungan dengan adanya program kegiatan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bagi penyediaan beasiswa mahasiswa/seleksi beasiswa S1 berprestasi kedokteran dengan biaya penuh ditanggung Pemerintah Daerah.

Hari Pertama PPDB Batam 2020 Server Down, Link Dialihkan, Orangtua Murid Sampai Mengeluh

Perhatikan Waktu yang Tepat Masuk Link PPDB Batam 2020, Pendaftaran Siswa Baru SD dan SMP

7 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh, Pasien Rata-Rata Berstatus OTG, Kini Diperbolehkan Pulang

Kemudian beasiswa jenjang pendidikan S1/D4/D3 berprestasi Batam Tourism Polytechnic (BTP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT).

Dari informasi yang diperoleh, terdapat kuota sebanyak 25 mahasiswa yang akan disekolahkan oleh Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas.

"Kita adakan seleksi di Pasir Peti, beasiswa BTP ini banyak peminatnya dan ada dua gelombang. Ada 40 orang yang ikut seleksi," ujar Kepala Disdikpora Anambas, Nurman, Rabu (10/6/2020).

 HARI Ini, Rabu (10/6) Kapal dari Batam ke Tembilahan Beroperasi Kembali, ke Dumai Kapan?

 BUKAN Akibat Server Down, Ini Penyebab Link http://ppdb-batam.id Susah Diakses

Di program beasiswa yang dibiayai oleh Pemda ini, kebutuhan mahasiswa akan ditanggung penuh. Mulai dari biaya hidup hingga Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP)-nya. Ini merupakan program beasiswa tugas belajar.

Nurman melanjutkan, cukup banyak program beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa Anambas ini. Untuk di kedokteran saja ada 4 orang yang dibutuhkan. Sementara beasiswa yang diberikan hanya untuk jenjang S1 saja, untuk jenjang S2 belum ada.

"Kalau beasiswa untuk dokter tidak bisa dikurangi, namun untuk beasiswa pariwisata misalnya bisa kita batasi," jelasnya.

Pada pembukaan seleksi beasiswa ini, calon mahasiswa lebih cenderung memilih beasiswa Batam Tourism Polytechnic (BTP).

371 Mahasiswa Dapat Beasiswa 

Halaman
1234
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved