Breaking News:

ANGIN PUTING BELIUNG DI ANAMBAS

Rumah Warga Siantan Timur Rusak Dihantam Angin Kencang, Abdul Hakim Mengungsi ke Rumah Keluarga

Kerusakan rumah warga itu cukup berat. Pemerintah Daerah melaui BPBD akan membantu perbaikan atap rumah yang rusak itu.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Kondisi rumah milik warga Desa Serat, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Hakim yang atapnya rusak diterjang angin kencang. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Rumah warga Desa Serat, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri rusak dihantam angin kencang.

Rumah milik Abdul Hakim itu mengalami rusak pada bagian atap. Kejadian itu terjadi pada Jumat (26/6) sekira pukul 07.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dari musibah itu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas yang dikonfirmasi mengenai hal ini sudah mengambil tindakan terhadap keluarga Abdul Hakim yang terkena musibah.

"Saat ini mereka mengungsi di rumah keluarga terdekatnya. Kami kemarin sudah turun dan sudah kami berikan sembako, makanan siap saji dan buah-buahan," ucap Kepala BPBD Kepulauan Anambas, Islam Malik, melalui sambungan telepon, Minggu (28/6/2020).

Ia menambahkan, kerusakan rumah warga itu cukup berat.

Untuk kerusakan tersebut Pemerintah Daerah melaui BPBD akan membantu perbaikan atap rumah yang diterjang angin kencang tersebut.

Saat ini pihak BPBD belum mengetahui pasti berapa kerugian yang ditaksir akibat kerusakan yang dialami oleh Abdul Hakim.

"Cukup berat, atapnya terangkat. Nanti Pemerintah Daerah melaui BPBD akan melakukan verifikasi kerusakan kemudian nanti dinilai data kerugian. Saat ini kami sedang mengumpulkan data, untuk kerugian berapa besarannya mereka yang buat, jadi nanti mereka serah proposal ke kita setelah itu kita verifikasi," ucapnya.

Angin Puting Beliung di Tarempa

Angin puting beliung sontak menjadi perbincangan warga Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Angin berputar itu berada di atas laut tepat di depan perairan Tarempa. Beberapa warga yang melintas di jalan Selayang Pandang (SP), mencoba mengabadikan fenomena alam tersebut hingga viral.

Mereka yang sedang duduk di warung makan yang tidak jauh dari lokasi langsung mengambil handphone dan segera merekam momen langka tersebut.

Angin puting beliung seperti yang divideokan oleh salah satu warga dengan durasi 1 menit itu memperlihatkan pusaran angin ditengah laut yang berjalan berputar-putar.

Cuaca di lokasi pun saat ini cukup mendung, langit terlihat gelap dan berkabut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved