PPDB KEPRI

288 Siswa Baru Bakal Diterima di SMAN 1 Karimun Saat PPDB Kepri, Ini Zonasinya

Kepala SMA Negeri 1 Karimun Alta Petra mengatakan, pihaknya menyiapkan 8 kelas untuk siswa baru. Kuotanya 288 orang

ist
PPDB Kepri dimulai pada 29 Juni 2020. SMAN 1 Karimun menyiapkan 8 ruang kelas dengan kuota 288 siswa baru 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Penerimaan siswa baru tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Karimun berdasarkan empat jalur pendaftaran.

Keempat jalur tersebut adalah zonasi atau daerah tempat tinggal, afirmasi atau calon siswa kurang mampu, perpindahan tugas orang tua termasuk anak guru di sekolah mendaftar serta jalur prestasi.

Diketahui untuk penerimaan jalur zonasi sebesar 50 persen, 15 persen jalur afirmasi, 5 persen perpindahan tugas orangtua dan 30 persen untuk jalur prestasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Karimun Alta Petra, berdasarkan aturan yang telah dibuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA.

"Di SMA 1 kita ada 8 kelas dengan jumlah siswa 288 orang. Untuk berprestasi lebih banyak dari tahun kemarin. Kemarin 15 persen dan sekarang 30 persen.

Biasanya tidak banyak. Kalau tidak terisi penuh maka dipindahkan ke zonasi," katanya, Minggu (28/6/2020).

Untuk zonasi SMA Negeri 1 Karimun, diantaranya adalah Teluk Air, Bukit Senang, Puakang, Sei Lakam Timur, Pelipit, Orari, Asrama Polisi seberang BTN Kapling dan Sei Ayam hingga dekat TPU.

"Nanti di aplikasi akan otomatis. Begitu dibuka maka saat memilih sekolah akan ada sekolah berdasarkan zonasinya. Di KK (Kartu Keluarga) kan nampak alamatnya. Begitu dibuka alamatnya langsung dibuka, maka akan langsung keluar sekolahnya," papar Alta.

SMA Negeri 1 Karimun akan menerima peserta didik baru melalui sistem online atau daring di tahun ajaran 2020/2021 ini.

Siapkan 5 Operator

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved