BATAM TERKINI

Arahan Presiden, Kadin Batam Minta Permudah Perizinan Usaha, Berharap Ekonomi Kembali Bangkit

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meminta pemangku kebijakan dapat bekerja luar biasa.

dok pribadi
Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk saat bertemu Presiden Joko Widodo dalam ITE ICE di Bumi Serpong Damai, Banten, 11 Oktober 2017. Ia berharap, arahan Presiden Joko Widodo dapat menjadi momentum dalam memperbaiki perekonomian Kepri, khususnya Kota Batam selama pandemi Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kamar dagang dan industri (Kadin) Batam meminta perbaikan birokrasi perizinan usaha di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Tidak hanya itu, kemudahan perizinan seperti ekspor dan impor diharapkan agar lebih cepat dan efisien dinilai mampu mendorong pemulihan ekonomi bisa kembali berdenyut. Karena sejak pandemi ekspor impor mengalami penurunan.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta pemangku kebijakan dapat bekerja luar biasa.

Ia meminta Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam agar menggodok formula yang tepat untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kepri, khususnya Kota Batam.

"Semua para pengambil keputusan di Batam, agar bisa menerjemahkan intruksi Presiden Joko Widodo. Untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, semua keputusan yang dibuat harus yang luar biasa dan berdampak bagi ekonomi dan masyarakat," ucapnya, Senin (29/6/2020).

Menurut Jadi, banyak sektor industri di Batam terpukul oleh pandemi.

Sehingga dengan kondisi yang luar biasa, perlu diimbangi dengan kebijakan yang luar biasa pula.

"Semua pelayanan dan perizinan harus di tata ulang, buat simple dan sederhana. Mulai di perizinan pemanfaatan lahan, lalu lintas barang ekspor dan impor, kepelabuhanan, kemaritiman, industri, dan semua perizinan yang ada di BP Batam. Karena situasi ini bukan situasi normal tapi situasi krisis," papar dia.

Jangan Terus Terbuai

Instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat sidang kabinet menjadi perhatian Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved