SIMULASI PROTOKOL KESEHATAN

Kadispar Batam Hadiri Simulasi Protokol Kesehatan Gakosmob, Dorong Geliat Pariwisata Batam

Rencananya, Dinas Pariwisata juga akan menunjuk kawasan Nongsa sebagai percontohan pelaksanaan New Normal dari segala aspek.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Peresmian pelaksanaan simulasi protokol kesehatan dan konvoi Gabungan Komunitas Sewa Mobil Batam (Gakosmob) di kawasan Batam Centre, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, turut hadir dan mengapresiasi acara simulasi protokol kesehatan dan pelepasan konvoi mobil rental Gakosmob, di lapangan Welcome to Batam (WTB), Senin (29/6).

Sebagai penggerak kegiatan pariwisata di Kota Batam, Ardi berharap acara yang diinisiasi Gakosmob ini dapat membuka gerbang selebar-lebarnya bagi geliat pariwisata di Batam.

Pihaknya juga terus menggerakkan dan mempersiapkan pelaku pariwisata untuk menghadapi era new normal di tengah pandemi ini dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Rencananya, Dinas Pariwisata juga akan menunjuk kawasan Nongsa sebagai percontohan pelaksanaan New Normal dari segala aspek.

"Kita tahu di negara Malaysia dan Singapura sudah mulai ada pelonggaran. Nah, ini akan kami manfaatkan agar geliat pariwisata Batam makin meningkat," ucapnya.

Ardiwinata juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Batam, beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dan tenaga kesehatan yang telah berjuang menyisir kontak pasien Covid-19 serta menyembuhkannya.

Upaya keras ini turut andil dalam mengembalikan status epidemiologi Kota Batam menjadi kuning dan hijau kembali.

"Pada hari ini, luar biasa, zona kuning telah ditetapkan di Batam, kita harapkan ke depannya jumlah pasien Covid-19 jadi zero, dan tidak ada kluster-kluster baru," ujar Ardi.

Pihak Pemerintah Kota Batam juga berupaya meminta kelonggaran-kelonggaran bagi Batam kepada Kementerian Hukum dan HAM terkait Covid-19 ini, sebab, penanganan Covid-19 dirasa cukup baik di Kota Batam ini.

Harapannya, dengan berjalannya kembali kegiatan patiwisata, wisatawan mancanegara maupun domestik dapat kembali hadir di Batam.

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved