SIMULASI PROTOKOL KESEHATAN

Puluhan Mobil Rental di Batam Gelar Konvoi, Dipimpin Mobil Alphard

Sekitar 100 unit kendaraan rental akan menjalani konvoi dengan rute Welcome to Batam (titik kumpul), menuju Muka Kuning, Batu Aji, dan rute lain.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Dimulai dengan hujan deras selama sekitar 10 menit, akhirnya mobil-mobil rental Gakosmob memulai konvoi pada pukul 10:30 WIB, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dimulai dengan hujan deras selama sekitar 10 menit, akhirnya mobil-mobil rental Gakosmob memulai konvoi pada pukul 10:30 WIB, Senin (29/6/2020).

Konvoi diawali oleh salah satu kendaraan Alphard yang diinstruksikan langsung untuk memulai konvoi oleh Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto.

Rencananya, sekitar 100 unit kendaraan rental akan menjalani konvoi dengan rute Welcome to Batam (titik kumpul), menuju Muka Kuning, Batu Aji, Sei Harapan, Tiban, Penuin, Nagoya, Batu Ampar, dan berakhir di Kawasan Golden City.

DAFTAR 7 Makanan Pengganti Nasi, Cocok Untuk Program Diet Sehat

Dari segi pengamanan, untuk mencegah kemacetan, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany, menerapkan jeda 5 menit dalam setiap trip. Satu trip, sekitar 3 kendaraan melaju.

"Dari segi pengamanan, kita sudah siapkan jeda 5 menit per trip," ujar Yunita.

Ditandai Pemotongan Pita

Peresmian pelaksanaan simulasi protokol kesehatan dan konvoi Gabungan Komunitas Sewa Mobil Batam (Gakosmob) telah dilakukan.

Kali ini, Asisten III Administrasi, Heriman, bersama Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, melakukan pemotongan pita seremonial pembukaan agenda ini.

Bersamaan dengan itu, para anggota Gakosmob meneriakkan yel-yel kebanggan mereka.

"Transportasi kuat, wisata tangguh!" teriak para anggota Gakosmob tersebut.

Seremoni pemotongan pita ini kemudian dilanjutkan dengan pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan di badan kendaraan yang akan mengikuti konvoi.

 BREAKING NEWS - Gakosmob Batam Gelar Simulasi Protokol Kesehatan dan Konvoi Keliling Kota

Selanjutnya, pemeriksaan kelengkapan protokol kesehatan di area dalam mobil juga dilakukan.

Guna menerapkan prinsip physical distancing, para pemilik bus rental terpaksa mengurangi kapasitas penumpangnya.

Hal ini bisa dilihat dari tanda-tanda silang yang dipasang di beberapa kursi bus pariwisata tersebut. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved