Sering Jadi Sorotan, DPRD Batam Minta Layanan Disdukcapil Diperbaiki, Ini Rekomendasi Lainnya

Meski terlihat pelayanan tetap berjalan, namun rombongan DPRD Batam tidak menemukan Kabid Kependudukan itu, dan diduga nomor whatsaap diblokir

tribunbatam/alfandi simamora
Suasana kantor Disdukcapil Batam. Komisi I DPRD Batam menyoroti kinerja Kabid Kependudukan di OPD itu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anggota Komisi I DPRD Batam, Utusan Sarumaha merekomendasikan agar Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam, Abdul Malik dicopot dari jabatannya.

Hal ini bermula ketika seorang warga Batam kesulitan mengajukan pengurusan akta kematian menggunakan surat kuasa.

Dimana keluarga almarhum diketahui tinggal di Sibolga, Sumatra Utara, sehingga orang tua almarhum memberikan surat kuasa kepada keluarga di Batam untuk mengurus akta kematian tersebut.

Perjuangan warga Batam ini pun viral di media sosial, setelah Kabid Kependudukan menolak permohonan surat kuasa tersebut dan mengatakan harus ahli waris yang mengurus permohonan tersebut.

Kepala Disdukcapil Batam langsung merespon hal tersebut setelah viral di beberapa pemberitaan media online, hingga mengambil alih dan menyelesaikan langsung berkas tersebut.

Berangkat dari kejadian itu, rombongan Komisi I DPRD Batam datang ke Kantor Disdukcapil di Sekupang. Tujuannya untuk memastikan layanan kependudukan berjalan maksimal.

Meski terlihat pelayanan tetap berjalan, namun rombongan tidak menemukan Kabid Kependudukan itu.

Wakil rakyat ini semakin kesal ketika Kabid Kependudukan, Abdul Malik itu diduga memblokir nomor WhatsApp.

"Ya, nomor kami pun biblokir sama dia. Cara-cara pejabat seperti ini kurang fair dan tak beretika. Maka untuk itu, kami rekomendasikan agar Abdul Malik dicopot oleh wali kota Batam. Ini soal pelayanan," kata Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha, Selasa (30/6/2020).

Utusan menambahkan, Komisi I DPRD Batam datang ke kantor Disdukcapil Kota Batam untuk memastikan layanan kependudukan di sana.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved