VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Zona Hijau Corona, Kegiatan Belajar 104 Sekolah di Anambas Kembali Normal, Berlaku 13 Juli 2020

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris sebelumnya sudah rapat dengan dinas terkait untuk menentukan kapan waktu mulai pelajar masuk sekolah.

TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris (kanan0 di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas beberapa waktu lalu. Sebanyak 104 sekolah di Anambas akan kembali beraktivitaas normal pada 13 Juli 2020. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kegiatan belajar mengajar 104 sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri bakal kembali normal pada 13 Juli 2020.

Meski Kabupaten Kepulauan Anambas masih dalam zona hijau, protokol kesehatan untuk belajar mengajar harus diterapkan di seluruh sekolah yang ada di Kepulauan Anambas.

Seluruh sekolah wajib punya alat pengukur suhu tubuh. Tak hanya siswa saja, guru juga diwajibkan menggunakan masker saat mengajar di kelas.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris sebelumnya sudah menggelar rapat dengan dinas terkait untuk menentukan kapan waktu mulai diberlakukan pelajar masuk sekolah.

"Kami sedang menyiapkan protokol kesehatan dan sarana prasarana untuk dibukanya akses belajar mengajar. Nanti tim gugus tugas akan mengecek sarana dan prasarana di setiap sekolah yang ada, mulai dari tempat mencuci tangan, alat pengecekan suhu tubuh. Untuk pihak sekolah nanti mereka harus sediakan masker bagi pelajar yang lupa atau tidak memakai masker," ujar Haris, Selasa (30/6/2020).

Ia mengatakan, bagi peserta didik atau tenaga pengajar yang memiliki ciri-ciri mirip dengan gejala virus Corona, seperti suhu tubuh yang tinggi, maka akan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat.

Program Belajar dari Rumah Dikeluhkan Orangtua

Orang tua murid di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri mengeluhkan anaknya yang dirumahkan terlalu lama akibat pandemi Covid-19.

Sejak pemberlakuan belajar dari rumah, anak-anak mereka lebih banyak bermain gadget dibanding menyelesaikan tugas yang diberikan pihak sekolah.

Orang tua murid, Erni mengaku sudah hampir sebulan lebih anaknya berada di rumah hanya asyik bermain game.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved