Breaking News:

BUTUH MASKER? Silakan Ajukan ke Tim Bersatu Lawan Covid-19 Kepri, Simak Syaratnya di Sini

Nantinya, masker-masker bantuan Temasek Foundation itu akan didistribusikan ke sejumlah rumah ibadah di Batam dan organisasi masyarakat (ormas)

IST
PENYERAHAN BANTUAN - Tim Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Batam menyerahkan bantuan masker di salah satu masjid, beberapa waktu lalu. Permintaan bantuan masker bisa dilakukan masyarakat, ormas dan pengurus rumah ibadah dengan syarat kejelasan untuk siapa dan wilayah distribusi ke mana saja. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Batam mendistribusikan 25 ribu lebih masker dari 200 ribu yang tersedia.

Nantinya, masker-masker bantuan Temasek Foundation itu akan didistribusikan ke sejumlah rumah ibadah di Batam dan organisasi masyarakat (ormas).

Viral Bupati Lombok Tengah Wajibkan PNS Pakai Cadar Pengganti Masker

"Siapa saja boleh mengajukan (permintaan masker).

Tetapi harus jelas untuk siapa dan wilayah mana saja," ujar Ketua Tim Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Batam, Buralimar, Selasa (30/06/2020) lalu.

Bisa Diolah Jadi Salad, Kenali Jenis Rumput Laut dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Selain surat permintaan masker, masyarakat, ormas maupun rumah ibadah bisa mengajukan surat permintaan sosialisasi dan trauma healing (pendampingan psikososial).

Setelah diproses tim akan mengutus relawan terdiri dari dokter dan psikolog untuk memberikan pendampingan pada masyarakat tentang berbagai hal mengenai Covid-19.

Dari Tidak ada Penonton Hingga Maskeran, Begini Kompetisi Olahraga Digelar Ketika New Normal

"Seperti hari ini ada sosialisasi dan trauma healing ke warga dan jemaah Masjid Darul Ihsan, Tanjung Sengkuang," ujarnya.

Dokter relawan lawan Covid-19 Kepri, dr Frianto Ismail menyebutkan banyak masyarakat belum paham penggunaan masker berkegiatan di luar rumah.

KEREN, Masker Ini Terbuat dari Kulit Terong, Begini Penampakannya

Bahkan, saat dilakukan trauma healing di Masjid Darul Ihsan, masih ada jemaah tidak memakai masker.

"Ini jadi catatan dan tugas kita bersama, bagaimana mensosialisasikan protokol kesehatan yang ketat kepada masyarakat.

Bahwa masker menjadi hal wajib yang dibawa ke mana saja saat ini," tukas Frianto.

(tribunbatam.id/*)

Editor: Azmi S
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved