Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Jangan Ditiru, 2 Pemuda di Karimun Buat Pil Ekstasi, Belajar dari Medsos, Begini Nasibnya Sekarang

Tersangka Rs dan Is mengaku memproduksi ekstasi untuk pemakaian sendiri. Mereka juga mengaku bisa membuat barang haram itu dari media sosial.

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Ekspos pengungkapan kasus narkoba di Mako Polres Karimun, Jumat (3/7/2020). Sejumlah tersangka dihadirkan, di antaranya RS dan Is 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Hati-hati dengan media sosial. Tak hanya memberikan dampak positif, namun juga bisa negatif jika salah menyaring informasinya.

Seperti contoh kasus di Karimun. Dua pemuda nekat memproduksi pil ekstasi.

Mereka belajar dari media sosial.

Dengan peralatan yang dibuat sendiri, pemuda berinisial Is dan RS membuat ekstasi warna biru berlogo Hello Kitty.

Mereka dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun, Sabtu (20/6/2020).

Kejar-kejaran di Laut, DJBC Kepri Tegah Smartphone Ilegal Senilai Rp 12 M dari Batam, Pelaku Kabur

Sertijab Wakapolres Tanjungpinang, Agung Gima Sunarya ke Ditreskrimsus Polda Kepri

Dari tangan mereka polisi mengamankan sebatang besi yang digunakan untuk mencetak pil, sebuah pipa plastik yang digunakan untuk mencetak pil, sebungkus plastik yang berisikan pecahan obat sakit kepala, sebungkus plastik berisikan tepung berisikan berwarna putih dan sebotol plastik berisikan kapur sirih.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan saat memimpin ekspos pengungkapan kasus narkoba mengatakan, pelaku mencampurkan bahan-bahan tersebut dengan sabu-sabu.

"Tersangka mengaku mencetak pil tersebut dan mencampur pil tersebut dengan narkotika jenis shabu," kata Adenan, Jumat (3/7/2020).

Diterangkan Adenan, penangkapan keduanya berawal dari diamankannya dua tersangka lain berinisial Ts dan K di jalan Pertambangan, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Dari tersangka berinisial Ts dan K kita mengamankan barang bukti berupa 2 butir ekstasi dengan logo Hello Kitty berwarna biru tua," kata Adenan.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved