Breaking News:

Pilgub Kepri! Ketua KPU Curhat Minim Anggaran Pilkada

"Untuk membeli, harga APD sangat mahal dan tidak mencukupi. Makanya butuh solusi dari Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Ibu Rahma."

TribunBatam.id/Istimewa
RAPAT - Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma (kerudung biru) mengikuti rapat bersama FKPD, KPU dan Bawaslu di Ruang Raja Haji Fisabilillah, Kantor Wali Kota, akhir pekan lalu. Pertemuan ini membahas persiapan Pilkada Serentak yang dijadwalkan pada Desember tahun ini. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang menetapkan 443 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember mendatang.

Menjelang Pilkada Kepri! Kasat Sabhara Pimpin Latihan, Personel Uji Fisik dan Mental

Pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Kota Gurindam akan ikut meramaikannya dengan menggelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri).

Ibu kota provinsi ini menjadi satu-satunya kota di Kepri yang tak menjalankan Pilkada Serentak.

Pilkada Serentak, Ada 3000-an Pemilih Pemula di Bintan

Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution menjelaskan pada Pilgub Kepri pihaknya juga sudah membetuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan bertugas di setiap TPS.

Sat Sabhara Polres Tanjungpinang Intens Latihan, Antisipasi Hal Tak Diinginkan Saat Pilkada Kepri

"Pendaftaran pasangan calon Pilkada berlangsung di KPU Kepri dan kami (KPU Tanjungpinang) hanya mendukung masa kampanye dimulai 26 September sampai 5 Desember," ujar Aswin di Ruang Raja Haji Fisabilillah, Kantor Wali Kota akhir pekan lalu.

Bahas Kesiapan Pilkada Kepri, KPU Kekurangan Dana Beli APD, Minta Solusi Plt Wali kota Tanjungpinang

Saat melangsungkan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), juga membahas terkait anggaran hibah dari pemprov.

Di mana anggaran KPU berasal dari dana hibah pemerintah dan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Cegah Virus Corona, Petugas Bawaslu Wajib Kenakan APD Saat Pantau Tahapan Pilkada Anambas

Adapun pada Pilgub Kepri tahun ini, KPU dapat penambahan anggaran sekira Rp 822.987.000, yang dipakai untuk pembiayaan protokol kesehatan dan membeli Alat Pelindung Diri (APD).

"Sekarang yang jadi persoalan, kami di KPU dengan anggaran yang sangat kurang.

Pilkada Minim Kampanye Tatap Muka, Cyber Polres Intai Media Sosial

Untuk membeli, harga APD sangat mahal dan tidak mencukupi. Makanya butuh solusi dari Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Ibu Rahma," ucap Aswin.

Halaman
12
Editor: Azmi S
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved