Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Selain Bantuan, Nelayan dan Petani di Anambas Terdaftar BPJS, Biaya Ditanggung Pemerintah Daerah

Ia mengklaim sudah menyalurkan bantuan 162 unit jongkong kepada sejumlah masyarakat nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Perwakilan nelayan di Kecamatan Siantan timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri menerima bantuan untuk menunjang pekerjaan melaut. Tidak hanya nelayan, perwakilan petani juga mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Nelayan khususnya nelayan pancing ulur dan nelayan budidaya serta petani di Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri kini bisa tersenyum.

Mereka mendapat bantuan dari Pemerintah daerah berupa jongkong atau kapal untuk mencari ikan.

Selain itu, nelayan juga diberi jaminan keselamatan kerja berupa BPJS yang dianggarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Seorang nelayan penerima bantuan, Tono mengaku bersyukur mendapat bantuan tersebut.

Selain membantunya dalam mencari ikan di laut, jaminan keselamatan saat melaut menurutnya menjadi hal penting bagi dirinya ketika melaut.

"Alhamdulillah Pemerintah daerah peduli dengan kami. Semoga hasil tangkapan kami juga semakin banyak," ucapnya, Senin (6/7/2020).

Bupati Anambas, Abdul Haris menurutkan, terdapat 15 unit jongkong yang disalurkan kepada nelayan yang membutuhkan pada tahun ini.

Ia mengklaim sudah menyalurkan bantuan 162 unit jongkong kepada sejumlah masyarakat nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Haris juga meminta kepada masyarakat untuk menyesuaikan data diri pada Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) dengan profesi sebenarnya.

Ini bertujuan untuk memudahkan saat pendataan serta distribusi bantuan.

"Kalau statusnya nelayan, maka cantumkan nelayan. Begitu juga petani," ujarnya.

Nelayan Kecamatan Siantan Dapat Bantuan

Ada yang berbeda ketika KRI Yos Sudarso 353 yang tiba di Pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Sabtu (6/6/2020) sore kemarin.

Mereka membawa 100 paket sembako yang diprioritaskan untuk nelayan di Kecamatan Siantan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved