Breaking News:

VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Antre di Kantor Pos, PTT di Anambas Terdata Terima BST Program Kemensos

Dari data yang diterima Pemerintah Pusat, terdapat 1.400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahma Tika
Hari pertama penyaluran BST di Kantor Pos di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Rabu (8/7/2020). Sebanyak 534 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disalurkan ke 7 desa dan kelurahan di Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pegawai Tidak Tetap ( PTT ) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap ke III.

Bantuan dari Kementerian Sosial ( Kemensos ) ini ditujukan untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dilematis memang. Satu sisi, 'serdadu' putih cekelat ini memang bekerja pada bidang pemerintahan.

Di sisi lain, hak keuangan yang mereka terima tiap bulan, dirasa kurang untuk bertahan hidup di Anambas.

PTT yang menerima bantuan Kemensos ini dibenarkan Kasi penanganan fakir miskin pada Dinas Sosial P3APMD Kabupaten Kepulauan Anambas, Joni Usman.

Sesuai aturan, sebenanrya PTT tidak bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat ini.

"Kadang kasihan juga dengan PTT ini. Ada yang anaknya 5, sedangkan pendapatan mereka di sini kecil. Ya, karena ada bantuan ini dan mereka terdata, jadinya kami berikan," ucapnya, Rabu (8/7/2020).

Joni mengungkapkan mengapa PTT ini terdata dan mendapat Bantuan Sosial Tunai ( BST ) itu.

Menurutnya, saat pendataan, ada dari mereka yang belum berstatus PTT.

Dari data yang diterima Pemerintah Pusat, terdapat 1.400 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

Satresnarkoba Polres Tanjungpinang Telusuri Asal Sabu-Sabu, Ungkap Kasus 2 Tersangka di Sidomulyo

Kebijakan Baru Masa Berlaku SIM, Kini Tidak Berdasarkan Tanggal Lahir Pemilik Lagi

Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Anambas terlihat mengantre di Kantor Pos Tarempa, Anambas, Rabu (8/7/2020). Sejumlah PTT diketahui terdata sebagai penerima bantuan dari Kementerian Sosial ini.
Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemkab Anambas terlihat mengantre di Kantor Pos Tarempa, Anambas, Rabu (8/7/2020). Sejumlah PTT diketahui terdata sebagai penerima bantuan dari Kementerian Sosial ini. (TribunBatam.id/Rahma Tika)
Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved