Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Plt Wali Kota Tanjungpinang Lobi Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur, 'APBD Kami Terbatas'

Melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepri, Rahma meminta agar Pemerintah Pusat beri perhatian pada pembangunan infrastruktur di Tanjungpinang.

TribunBatam.id/Istimewa
Plt Wali kota Tanjungpinang, Rahma saat silaturahmi ke Kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau, Dompak, Selasa (7/7) kemarin. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pelaksana tugas ( Plt ) Wali kota Tanjungpinang melobi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepri, Rahma meminta agar Pemerintah Pusat memberi perhatian pada pembangunan infrastruktur di Kota Gurindam itu.

Di antaranya revitalisasi Pasar Baru 1, pembangunan Kotaku di Senggarang, penataan Kota Pusaka di Pulau Penyengat dan Kota Lama (Jalan Merdeka) serta pembahasan terkait lahan SWRO yang dimiliki Pemprov Kepri.

Ia berharap, bahwa wajah Kota Pantun ini sebagai Ibukota Provinsi Kepri harus terus berbenah dan dibenahi.

"Jika hanya berharap dari APBD Kota Tanjungpinang yang kecil dan terbatas, tentunya tidak akan mampu untuk membangun," ucapnya, Selasa (7/7).

Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri Lezat, Pedas Gurih untuk Hidangan Utama Makan Malam

KESAL Gaji 2 Minggu Dibawa Kabur Bos, Pekerja PT KDR Batam : Anak Kami Butuh Makan

Sementara itu, Kepala BPPW Kepri, Albert Reinaldo menyampaikan, ada beberapa pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kota Tanjungpinang untuk tahun anggaran 2020.

Sejumlah kegiatan tersebut di antaranya peningkatan kawasan kumuh dan Program Kotaku di Senggarang, rehabilitasi rumah secara multiyears serta kegiatan kecil yaitu perbaikan dan pemeliharaan pipa SWRO.

"Untuk peningkatan kawasan kumuh disenggarang memang masih belum maksimal, dan perbaikan serta perawatan pipa SWRO juga masih dalam konteks kecil. Namun kami berharap dianggaran tahun 2021 nanti dapat dilaksanakan lebih maksimal lagi," ungkap Albert.

Albert meminta agar Pemko Tanjungpinang bersabar dan terus mengawasi terkait perencanaan pembangunan di Kota Tanjungpinang, terutama untuk pembangunan pasar yang semua persyaratannya sudah lengkap.

"Kami dari BPPW Kepri akan terus membantu dan mendukung Pemkot terkait pengajuan pembangunan yang difasilitasi oleh Kementerian PUPR, melalui BPPW Kepri, mudah-mudahan untuk kegiatan yang dianggarkan ditahun 2021 mendatang dapat terlaksana dengan baik dan sesuai perencanaan," harap Albert.

Hal senada juga disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat.

Ia menyampaikan, terkait pengelolaan SWRO tersebut sangat mengapresiasi BPPW Kepri, karena ini adalah solusi untuk kebutuhan air bersih di Kota Tanjungpinang.

"Pemko Tanjungpinang sudah mencoba untuk melakukan koordinasi bersama Pemprov Kepri terkait lahan lokasi SWRO, mudah-mudahan dapat segera terealisasi, dan secepatnya dapat dilakukan serah terima lahan, agar pihak BPPW Kepri dapat segera melaksanakan kegiatan pembangunan," ungkap Zul.

Adapun terkait pembangunan atau revitalisasi pasar, semua persyaratan sudah Pemkot lakukan, baik sertifikat maupun DED, dan sudah sangat siap, kecuali IMB. Jika sudah jelas kapan akan mulai dibangun, maka Pemkot akan segera mengurus IMB secepatnya.

"Dalam kesempatan ini, kami sangat berharap usulan yang kami sampaikan ini dapat membuahkan hasil, dan segera terealisasi dan dapat di laksanakan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kepri," ucapnya Zul.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved