Breaking News:

Pariwisata di Lagoi Menggeliat, Terima Wisatawan Domestik, Belum Terima Kunjungan Wisatawan 2 Negara

Begitu juga dari dua negara tetangga tersebut, juga belum bisa menerima kunjungan atau membuka pintu untuk kunjungan wisatawan.

Editor: Septyan Mulia Rohman
ist
Atlet lari asal Singapura, Elaine Young berfoto dengan latar suasana Lagoi Bay, usai menghadiri launching Mandiri Bintan Marathon 2020 di Lagoi Bay, Bintan, Selasa (10/03/2020). Sektor pariwisata di Bintan mulai menggeliat sejak pandemi Covid-19. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Sektor pariwisata di Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri mulai menggeliat.

Tidak hanya warga dari Pulau Bintan seperti Tanjungpinang, termasuk Kabupaten Bintan.

Wisatawan domestik dari Kota Batam bahkan mulai datang ke kawasan wisata ini, meski jumlahnya tidak banyak.

Meski sejumlah resort mulai membuka operasionalnya, penerapan protokol kesehatan Covid-19 benar-benar diperhatikan secara ketat.

Sementara itu saat di singgung apakah wisatawan luar negeri seperti dari Singapura dan Malaysia atau lainya sudah diperbolehkan berkunjung ke Kawasan Lagoi, Wan Rudi menjelaskan hingga saat ini belum diperbolehkan.

Begitu juga dari dua negara tetangga tersebut, juga belum bisa menerima kunjungan atau membuka pintu untuk kunjungan wisatawan.

Wisatawan domestik dari dari Kota Batam dan luar kota yang ingin berkunjung ke Lagoi, harus menunjukkan hasil rapid test yang bebas dari Covid-19.

"Sehingga pihak Lagoi tidak akan menerima jika wisatawan yang datang dari Batam dan luar kota tidak memiliki surat rapid test. Alasan itu dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona," ucap Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bintan, Wan Rudi, Selasa (14/7/2020).

Untuk menarik kunjungan wisatawan domestik di Kawasan Lagoi, saat ini sejumlah resort dan hotel di wilayah Lagoi memberikan diskon 50 persen dari harga kamar yang di tawarkan sebelumnya.

Kunjungan wisatawan domestik ke Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri mulai meningkat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved