Breaking News:

IDUL ADHA 2020

Tahun Ini Polres Anambas Berkurban 5 Ekor Sapi di 5 Lokasi, Warga Sekitar Bantu Gotong Hewan Kurban

Masing-masing 1 di Masjid Agung Baitul Makmur, Masjid Istiqomah Tarempa, Masjid Darul Iman Dusun Desa Pesisir Timur, Polsek Jemaja,dan Polsek Palmatak

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Para personel polisi di Polres Anambas dan masyarakat gotong royong membawa sapi yang akan dikurbankan menggunakan kayu yang digotong di bahu mereka, Sabtu (1/8/2020) 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Polres Kepulauan Anambas berkurban sebanyak lima ekor sapi pada perayaan ibadah kurban Iduladha tahun 2020 atau 1441 Hijriah.

Lima ekor sapi ini berasal dari Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K dan dipotong di lima lokasi berbeda.

Masing-masing satu ekor sapi di Masjid Agung Baitul Makmur, Masjid Istiqomah Tarempa, Masjid Darul Iman Dusun Desa Pesisir Timur, Polsek Jemaja, dan Polsek Palmatak.

"Hari Raya Iduladha tahun ini, kita telah menyembelih sebanyak 5 ekor hewan kurban. Pemotongan hewan kurban kita lakukan di 5 tempat berbeda," ucap Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K, Sabtu (1/8/2020).

Ia bersyukur tahun ini Polres Anambas masih bisa berkurban dan berharap masyarakat bisa secara merata mendapatkan daging kurban tersebut.

Terkonfirmasi Covid-19, Ini Riwayat Kontak Gubernur Kepri hingga Jalani Karantina Mandiri di Rumah

5 Manfaat Memakai Kaus Kaki Saat Tidur, Salah Satunya Mencegah Kaki Kering

"Dengan penyerahan daging kurban ini bisa dinikmati masyarakat yang berhak menerimanya seperti kaum duafa dan masyarakat lainnya," lanjutnya.

Pada saat penyembelihan, para personel Polres Anambas dan masyarakat saling bahu-membahu menggotong sapi yang dibawa menggunakan kayu yang dililit ke lokasi penyembelihan.

Sembelih Hewan Kurban 

Sejumlah pengurus masjid di Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas menyembelih hewan kurban pada Sabtu (1/8/2020). Dari informasi yang dihimpun Tribunbatam.id, jumlah hewan kurban di Masjid Jami' Baiturrahim Anambas stabil selama 4 tahun perayaan Iduladha.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved