Breaking News:

MAHASISWA TANJUNGPINANG GELAR DEMO

Terjawab 325 TKA China Bisa Masuk Bintan di Masa Pandemi COVID, Sudah Punya Izin, Mahasiswa Protes

Sebanyak 325 TKA China akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan

ISTIMEWA
Tenaga Kerja Asing (TKA) China saat dilakukan pengecekan suhu tubuh di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Bintan Utara, beberapa waktu lalu. 

Akhirnya Terjawab 325 TKA China Bisa Masuk Bintan di Masa Pandemi COVID, Mereka Sudah Punya Izin, Mahasiswa Protes Melakukan Unjuk Rasa di Tanjungpinang.

TRIBUNBATAM.id - Kelompok mahasiswa di Tanjungpinang melakukan unjuk rasa menolak kedatangan ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, Kamis (13/8/2020). 

Sekadar informasi pemerintah membuka kran masuknya pekerja asing tersebut saat negara terhuyung-huyung diserang Covid-19

Sebanyak 325 TKA China itu akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan.

Dalam aksi yang digelar di Kantor Disnaker Kepri yang berada di kilometer 8, depan Hotel Pesona ini, sempat terjadi keributan hingga jadi tontonan.
Dalam aksi yang digelar di Kantor Disnaker Kepri yang berada di kilometer 8, depan Hotel Pesona ini, sempat terjadi keributan hingga jadi tontonan. (TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA)

Kedatangan ratusan TKA melalui Bandara RHF Tanjungpinang pada Sabtu (8/8/2020) lalu itu diklaim sudah mendapat lampu hijau dari kementerian terkait berdasarkan Permenkumham Nomor 11 tahun 2020.

Mahasiswa Protes

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kepri, Abdul Bar mengatakan tidak bisa memberikan data TKA China yang bakal bekerja di PT BAI, karena mahasiswa tak menyurati resmi permintaan data.

"Kami punya pimpinan di atas, yakni Gubernur (Kepri).

Silakan surati kami secara resmi bila meminta data tersebut, bila sudah ada persetujuan dari Gubernur kami akan berikan," ujar Abdul, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya memberikan data tersebut sangat riskan.

Halaman
1234
Editor: Irfan Azmi Silalahi
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved