Breaking News:

BINTAN TERKINI

SMPN 5 Bintan Tunggu Instruksi Pemkab Bintan, Rencana Belajar Tatap Muka Saat Pandemi Covid-19

Penerapan protokol kesehatan, diakuinya sudah diterapkan untuk mendukung penerapan belajar secara tatap muka itu.

TribunBatam.id/Istimewa
Kepala Sekolah SMPN 5 Bintan, Elnui. Pihaknya masih menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan mengenai rencana kegiatan belajar tatap muka selama pandemi Covid-19. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Bintan masih menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan mengenai kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Meski sudah menerima informasi mengenai rencana Pemkab Bintan untuk membuka kembali sekolah yang daerahnya masuk zona hijau Covid-19, namun Kepala Sekolah SMPN 5 Bintan masih menunggu arahan kecamatan mana saja di Kabupaten Bintan yang masuk dalam zona hijau virus Corona.

"Pada intinya kami siap jika diinstruksikan untuk kembali menerapkan belajar secara tatap muka. Saat ini kami menunggu arahan dan instruksi lanjut, karena lokasi sekolah di Kecamatan Gunung Kijang sepertinya masih masuk zona merah karena ada warga yang terpapar Covid-19," ucap Elnui, Rabu (19/8/2020).

Penerapan protokol kesehatan, diakuinya sudah diterapkan untuk mendukung penerapan belajar secara tatap muka itu.

Salah satunya penyediaan tempat cuci tangan ditambah, penyediaan masker dan hand sanitizer, alat pengukur suhu dan face shield di sekolah yang penganggarannya bersumber dari Dana Bos.

Pihaknya juga memberlakukan kepada setiap guru untuk masuk secara berjadwal.

Elnui juga menjelaskan, untuk saat ini handsanitizer juga sudah disediakan di ruangan Tata Usaha dan majelis guru.

Namun, jika peserta didik masuk sekolah dan belajar secara tatap muka, maka stok hand sanitizer yang telah disediakan akan dibuat di pintu masuk setiap kelas untuk bisa digunakan siswa dalam hal pencegahan Covid-19.

"Kalau sekarang belum kita sediakan, karena siswa belum masuk dan belajar secara tatap muka," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved