Breaking News:

Diisukan Sepakat Kerja Sama Pertahanan dengan Israel, UEA Beri Bantahan Tegas

Uni Emirat Arab ( UEA) membantah tandatangani nota kesepahaman ( MoU) tentang keamanan internal bersama Israel. Sebelumnya diisukan oleh media Israel.

Editor:
(Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Mohamed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan di Abu Dhabi, UEA, pada Minggu (12/2/2020). UEA bantah sepakati kerja sama pertahanan dengan Israel. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, ABU DHABIUni Emirat Arab ( UEA) dan Israel tengah menjadi sorotan dunia.

Terbaru, Uni Emirat Arab ( UEA) membantah menandatangani nota kesepahaman ( MoU) tentang keamanan internal bersama Israel.

Sebelumnya isu penandatanganan nota ini diaporkan oleh media Israel.

MoU keamanan internal tersebut diisukan sebagai bagian dari perjanjian perdamaian yang ditandatangani antara kedua negara baru-baru ini sebagaimana dilansir dari Gulf Today, Sabtu (22/8/2020).

Direktur Departemen Kerjasama Keamanan Internasional Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional UEA, Salem Mohammed Al Zaabi,menekankan bahwa laporan itu tidak benar.

Al Zaabi mengatakan tujuan utama perjanjian UEA dan Israel adalah menjalin hubungan ekonomi dan ilmiah di bidang teknologi, kecerdasan buatan, kesehatan, dan pendidikan.

UEA Dicap Pengkhianat Yerusalem, Palestina Langsung Tarik Duta Besar, Kutuk Perjanjian Damai Israel

Dia menambahkan perjanjian damai antara Israel tidak dimaksudkan dalam rangka pencarian perjanjian keamanan.

Laporan yang beredar oleh beberapa media hari ini mengklaim bahwa setingkat menteri antara kedua negara telah dibuka kontak untuk segera mencapai kesepakatan keamanan.

Salem Al Zaabi menyerukan akurasi, objektivitas, dan mengambil fakta dari sumber yang dapat dipercaya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved