Breaking News:

BINTAN TERKINI

LAGI, Disdik Bintan Berencana Terapkan Belajar Tatap Muka di Sekolah, Tamsir: Tidak Semua Sekolah

Meski demikian, Tamsir menegaskan tidak semua sekolah, khususnya pada satuan pendidikan SD dan SMP yang akan dibuka.

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir berencana mengaktifkan kembali sejumlah sekolah di Kabupaten Bintan, khususnya sekolah yang berada di wilayah zona hijau Covid-19. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Rencana kegiatan belajar tatap muka pada sejumlah sekolah di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri kembali mengemuka.

Setelah Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menegaskan akan mengkaji ulang rencana belajar tatap muka, terlebih dengan jumlah pasien terkonfirmasi yang semakin bertambah, kini rencana tersebut kembali digulirkan Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir.

Meski demikian, Tamsir menegaskan tidak semua sekolah, khususnya pada satuan pendidikan SD dan SMP yang akan dibuka.

Menurutnya, hanya sekolah yang berada di daerah yang masih berstatus zona hijau virus Corona yang diperbolehkan untuk membuka kembali sekolahnya.

"Kami masih rapat soal terkait pembukaan sekolah. Yang jelas secepat mungkin, di perediksi dalam minggu-minggu ini sekolah di Bintan bakal aktif kembali," tuturnya, Selasa (08/8/2020).

Tamsir juga menuturkan, bahwa tidak semua sekolah bakal diaktifkan.

Namun, hanya sebagian sekolah saja mengingat masih di batasi karena adanya penambahan kasus Covid-19 di beberapa kecamatan yang ada di Bintan.

Tamsir juga menambahkan,sebelum mengaktifkan kembali sekolah, pihaknya bakal memanggil orang tua murid.

Hal itu dalam hal untuk membahas dan persetujuan dari masing-masing orang tua murid. Dimana nanti pihaknya akan membuat kesepakatan dan perjanjian di atas kertas kepada orang tua murid perihal anak kembali masuk dan belajar di sekolah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved