Breaking News:

PILKADA ANAMBAS

Jumlahnya Misterius, Tiga Paslon Pilkada Anambas Setor Laporan Awal Dana Kampanye ke KPU

Meski tak bisa merinci, Komisioner KPU Anambas, Frengky mengatakan, sumber dana kampanye bisa berasal dari paslon, parpol hingga badan hukum swasta.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahma Tika
PILKADA ANAMBAS - Pasangan calon Pilkada Anambas saat mengambil nomor urut di Gedung BPMS, Anambas, Kamis (24/9/2020). Tiga pasangan calon Pilbup Anambas diketahui sudah menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ke KPU Anambas. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Tiga pasangan calon Pilkada Anambas sudah menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas.

Ketiganya diketahui sudah menyerahkan laporan tersebut, Jumat (25/9).

Seperti diketahui, tiga pasangan calon yakni petahana Abdul Haris- Wan Zuhendra, Fachrizal- Johari dan Yusrizal-Fatahurrahman bakal bertarung meraih simpati pemilih Anambas pada Pilkada serentak 2020.

Meski tidak bisa merinci berapa total dana kampanye ketiga pasangan calon, namun komisioner KPU Anambas, Frengky Ringgas Maradona Silalahi mengungkapkan, jika sumber dana kampanye berasal dari pasangan calon.

Kemudian partai politik atau gabungan partai politik, pengusul pasangan calon, perseorangan, kelompok dan badan hukum swasta.

"Mohon maaf, untuk jumlahnya tidak bisa kami sebutkan. Kalau batas akhir penutupan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) paling lambat dua hari setelah masa akhir kampanye," sebut Divisi Hukum dan Pengawasan Dana Kampanye KPU Anambas itu, Senin (28/9/2020).

PAKTA INTEGRITAS - Pasangan calon menandatangani pakta integritas di Gedung BPMS, Anambas, Kamis (24/9/2020). Tahapan pengambilan nomor urut paslon Pilkada Anambas ditunda sementara hingga pukul 1 siang.
PAKTA INTEGRITAS - Pasangan calon menandatangani pakta integritas di Gedung BPMS, Anambas, Kamis (24/9/2020). Tahapan pengambilan nomor urut paslon Pilkada Anambas ditunda sementara hingga pukul 1 siang. (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Laporan Khusus Kampanye Pilkada Anambas

Pasangan calon yang maju Pilkada Anambas wajib membuka rekening khusus kampanye.

Laporan rekening khusus itu ditunggu paling lama hari ini oleh KPU Anambas.

KPU Anambas sebelumnya menetapkan tiga pasangan calon untuk berlaga di Pilbup Anambas.

Pleno tertutup di KPU Anambas itu memakan waktu hampir satu jam lamanya.

Ketiga pasangan calon tersebut yakni pasangan petahana Abdul Haris- Wan Zuhendra, dari pasangan independen Fachrizal dan Johari, kemudian pasangan ketiga Yusrizal-Fatahurrahman.

"Setelah Liaison Officer (LO) melaksanakan bimtek, kami akan menyerahkan surat pengantar dari KPU kepada pasangan calon untuk membuka rekening khusus di bank yang ada di Anambas," kata Ketua KPU Anambas, Jufri Budi, Rabu (23/9/2020).

Terkait pembuatan rekening khusus bank ini, KPU Anambas sudah berkoordinasi dengan pihak bank.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved