Breaking News:

CPNS 2019

Pelaksanaan SKB CPNS di Anambas, Peserta Dibatasi 26 Orang, Dibagi Tiga Sesi Setiap Hari

Kepala BKPSDM Anambas, Linda Maryati bilang, pelaksanaan SKB CPNS berlangsung sejak 1-4 Oktober 2020. Setiap hari dibagi 3 sesi, satu ruangan 26 orang

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
SKB CPNS - Pelaksanaan SKB CPNS di Anambas. Sebelum masuk ke ruang ujian, peserta diminta mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya. 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Anambas telah digelar sejak Kamis (1/10/2020).

Ujian SKB CPNS akan berlangsung hingga 4 Oktober 2020 dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tim kesehatan dari Pemkab Anambas turut andil dalam menyukseskan pelaksanaan SKB. Mulai dari mengarahkan peserta mencuci tangan, kemudian mengecek suhu tubuh peserta.

Bagi peserta dari luar daerah Anambas, mereka wajib memperlihatkan surat keterangan rapid test kepada petugas kesehatan sebelum masuk ruang ujian.

Diketahui, pada tata tertib pelaksanaan SKB, peserta CPNS wajib melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi. Bagi peserta yang tidak melakukan isolasi mandiri, bisa melampirkan surat keterangan rapid test.

Ratusan Orang Marah dan Bakar Kantor Disnaker Karena Tidak Lulus Tes CPNS

Satu Meninggal Dunia, Ada Dua Pelamar CPNS di Pemkab Karimun Dinyatakan Gugur SKB

"Mereka juga wajib menggunakan masker, tentunya harus jaga jarak juga saat pelaksanaan SKB. Kita juga sediakan tempat cuci tangan sebelum peserta masuk ke ruangan ujian," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas, Linda Maryati pada Jumat (2/10/2020).

Untuk keluarga peserta sendiri, tidak diperbolehkan menunggu di lokasi ujian.

"Apabila ingin menyaksikan bisa langsung lihat live streaming scorenya di YouTube Pemkab Kepulauan Anambas," kata Linda.

Bukan hanya petugas kesehatan saja, tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP juga turut menjaga keamanan selama ujian SKB berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved