Breaking News:

TKA China Berduyun-duyun ke PT BAI Bintan, Benarkah Tak Prioritaskan Pekerja Lokal?

Kedatangan Tenaga Kerja Asing ( TKA) asal China di PT BAI Kawasan KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan menjadi pro kontra di tengah-tengah masyarakat.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan, Indra Hidayat 

Editor: Agus Tri Harsanto

TRIBUNBATAM.id,BINTAN- Kedatangan Tenaga Kerja Asing ( TKA) asal China di PT BAI Kawasan KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan menjadi pro kontra di tengah-tengah masyarakat.

Ada yang menerima dan banyak juga yang tidak menerima kedatangan TKA asal China itu di Kabupaten Bintan.

Sebab sebagian masyarakat lokal merasa Pemerintah tidak memproritaskan pekerja lokal untuk bekerja di PT. BAI Kawasan KEK Galang Batang tersebut.

Tidak hanya itu, satu dari sebagian keluhan masyarakat juga terkait masa Pandemi Covid-19, masyarakat ditekankan untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Namun, sementara pemerintah dengan santainya mendatangkan TKA China asal virus Covid-19 itu ke Kabupaten Bintan.

Data Disnaker, TKA Cina di Bintan Datang 3 Gelombang, Kerja di PT BAI Izin Langsung Kementerian

Beberapa hal inilah yang membuat masyarakat menolak kedatangan TKA asal China di Bintan, khususnya beberapa bulan yang lewat dan pada gelombang pertama di bulan Agustus tahun 2020 lalu hingga saat ini.

Seperti salah satu Warga Topaya, Joe mengaku tidak menerima dan sangat resah dengan datangnya para TKA asal China di Kabupaten Bintan.

"Kita di daerah ini di tekankan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sementara Pemerintah mendatangkan begitu saja TKA China tempat asal muasal wabah Covid-19.Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Bintan terus bertambah," tuturnya.

Ia pun berharap pemerintah bisa lebih memproritaskan masyarakat tempatan untuk bekerja di sejumlah perusahaan di Bintan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved