Breaking News:

PENANGANAN COVID

Update Covid-19 dan Pilkada Bintan, Kini Bisa Dipantau Lewat Layar, Ini Kata Buralimar

Buralimar mengatakan,nantinya Sekretariat bersama untuk update data Covid-19 dan Pilkada Bintan akan aktif hingga malam hari.Setiap malam ada piketnya

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
PANTAU - Suasana saat Pjs Bupati Bintan, Buralimar memantau empat layar lebar dan satu layar utama informasi di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang Bintan yang kini menjadi Sekretariat bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan Desk Pilkada Serentak 2020 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan menyulap Ruang Rapat Kantor Bapelitbang menjadi Sekretariat bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan Desk Pilkada Serentak 2020. 

Sekretariat ini menghadirkan laporan terupdate secara berkesinambungan setiap harinya.

Hal itu dilakukan untuk terus memantau perkembangan kasus Covid-19 dan persiapan Pilkada Sehat di Kabupaten Bintan.

Dengan empat layar lebar dan satu layar utama, semua informasi terpapar rapi.

Pjs Bupati Bintan Buralimar pun memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh tim.

PILKADA BINTAN - Buralimar Akui Pilkada Bintan Rawan, Ini Penyebab Utamanya

Calon Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakilnya Gagas Program Gerbang Kampung, Ini Tujuannya

"Alhamdulillah, lengkap semua. Tahniah kepada semua tim yang terlibat, ini ikhtiar kita dengan harapan Pilkada Bintan bisa berlangsung damai dan sehat, selanjutnya kita benar-benar bisa memutus mata rantai Covid-19 di Bintan ini," terangnya, Senin (5/10/2020) kemarin.

Dari empat layar utama yang tersedia, dapat dilihat langsung data kasus Covid-19 di setiap kecamatan dengan grafik yang dinamis.

Selanjutnya, tersedia pula data Pilkada mulai dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), persiapan perhitungan yang terintegrasi langsung dengan KPUD Kabupaten Bintan dan KPUD Provinsi Kepri.

"Untuk update data covid-19, masyarakat pun bisa ikut memantaunya. Bisa diakses di link petacovid19.bintankab.go.id, semua lengkap dan terupdate," sambung Buralimar.

Buralimar menambahkan, nantinya Sekretariat bersama ini akan aktif hingga malam hari dengan jadwal piket setiap harinya.

"Beberapa OPD terkait akan menerjunkan personel untuk sama-sama menjaga dan memantau perkembangan," ungkapnya.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Catatan Redaksi--Bersama-kita lawan virus corona. Tribunbatam.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved