Breaking News:

PILKADA KEPRI

Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad Kenang 'Zaman Dollar', Fokus Pertumbuhan Ekonomi Kepri

Zaman Dollar menurut Ansar Ahmad adalah masa ketika Kepri sedang makmur-makmurnya. Kondii terjadi pada awal kemerdekaan hingga tahun 1960-an.

Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa/Tangkap Layar Live Streaming DPRD Kepri
PILKADA KEPRI - Pasangan calon Pilkada Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina. Ansar mengenang zaman dolar dalam rapat paripurna penyampaian visi misi pasangan calon Pilkada Kepri. Zaman ketika Kepri sedang makmur. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Berbeda dengan dua pasangan calon Pilkada Kepri, pasangan calon Ansar Ahmad dan Marlin Agustina justru mengedepankan pemulihan ekonomi.

Dalam paripurna DPRD Kepri dengan agenda penyampaian visi misi pasangan calon pasangan calon Pilkada Kepri, Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengenang 'zaman dolar'.

Zaman itu merupakan masa ketika Kepulauan Riau sedang makmur makmurnya.

Itu menurutnya terjadi pada awal kemerdekaan hingga tahun 1960-an.

Didampingi Marlin Agustina, pasangan yang dikenal dengan sebutan Aman ini juga mengenang jika Kepulauan Riau tidak hanya menjadi pusat pemerintahan, namun juga pusat pengetahuan, perdagangan dan pusat peradaban Melayu.

"Dua masa tersebut adalah bukti sejarah yang menunjukkan bahwa Kepri pernah maju dengan kehidupan masyarakat yang makmur. Tentunya, ingin merasakan kembali masa itu," sebut Ansar dalam live streaming DPRD Provinsi Kepri, Senin (12/10/2020).

Sayangnya, kondisi ketika itu justru berbanding terbalik dengan kondisi Kepri saat ini.

Data statistik menyebutkan, jika pertumbuhan ekonomi Kepri triwulan II-2020 mengalami kontraksi sebesar -6,66 persen akibat Covid-19.

Kondisi ini menurutnya lebih buruk dibanding pertumbuhan ekonomi nasional yang -5,32 persen, dan paling terburuk di Pulau Sumatra.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved