Breaking News:

PILKADA ANAMBAS

Warga Jemaja Barat Antusias Daftar Jadi Pengawas TPS Jelang Pilkada Anambas

Ketua Panwascam Jemaja Barat Anambas, Sabri bilang, ada 3 TPS di wilayah kerjanya, dan untuk pendaftar sudah memenuhi kuota, bahkan lebih

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
WAWANCARA - Peserta sedang melakukan sesi wawancara menjadi anggota PTPS di Kecamatan Jemaja Barat Anambas, baru-baru ini 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas mulai melakukan sesi wawancara untuk perekrutan pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) jelang Pilkada Anambas.

Diketahui, ada tiga TPS yang sudah memenuhi kuota untuk pendaftaran PTPS.

Ketua Panwascam Jemaja Barat Anambas, Sabri mengatakan, untuk memenuhi kuota pendaftar, pihaknya sengaja mendatangi langsung ke desa-desa dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan.

"Ada tiga TPS di wilayah kerja Panwascam Jemaja Barat, dan untuk pendaftar sudah memenuhi kuota yang diharapkan.

Untuk PTPS yang diperlukan hanya tiga orang namun untuk pendaftar sampai hari ini ada 7 orang yang melakukan sesi wawancara," ujar Sabri, Senin (12/10/2020).

Bawaslu Anambas Buka Rekrutmen Anggota Pengawas TPS, Ini Syarat Pendaftarannya

Bawaslu Bintan Buka Pendaftaran Pengawas TPS, Butuh 353 Orang untuk Pilkada Bintan

Sementara ini, Sabri belum mewajibkan peserta untuk melakukan rapid test atau meminta surat kesehatan. Itu untuk memudahkan calon peserta dalam perekrutan PTPS.

"Kita masih melakukan sesi wawancara. Yang kita minta melengkapi administrasi formal saja. Kalau untuk tambahan kita akan mewajibkan setelah peserta terpilih," ujarnya..

Adapun syarat untuk menjadi anggota PTPS minimal pendidikan SMA sederajat dengan usia minimal 25 tahun saat pencoblosan, dan bukan anggota partai politik..

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved