Breaking News:

PILKADA BINTAN

Calon Bupati Bintan Apri Sujadi Janji Sediakan 300 Titik Internet Gratis Jika Terpilih

Menurut Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi, penyediaan wifi ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi persoalan penyediaan paket internet untuk belajar

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
CALON BUPATI BINTAN - Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi berjanji akan menyediakan ratusan titik hotspot wifi di Bintan untuk mendukung proses belajar daring, jika terpilih jadi Bupati Bintan. Foto Apri beberapa waktu lalu 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan berjanji akan menyediakan sejumlah titik jaringan internet gratis.

Tujuannya untuk menunjang proses belajar mengajar (PBM) daring bagi pelajar di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi diketahui, tak sedikit pelajar dan orangtuanya kesulitan menyediakan paket internet selama proses belajar daring di masa pandemi.

Penyediaan internet gratis ini merupakan salah satu program Apri-Roby. Yakni gerakan 300 titik hotspot Wifi. Rencananya ratusan titik internet gratis ini akan ditempatkan di masjid/musalla yang ada di Bintan.

Menurut Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi, penyediaan wifi ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi persoalan penyediaan paket internet untuk belajar dan sekaligus mendorong anak-anak belajar secara online dan ikut melaksanakan ibadah dalam rangka menciptakan generasi Bintan yang berakhlakul kharimah.

"Jadi ada saatnya mereka bisa belajar di masjid, juga sekaligus ada saatnya anak-anak diarahkan untuk salat dan mengaji," kata Apri, baru-baru ini.

Baca juga: Pilkada Bintan - Baru 1.234 Orang Daftar Jadi KPPS, KPU Perpanjang Waktu Pendaftaran

Baca juga: Dari 10 Kecamatan, DPT Pilkada Bintan Paling Banyak di Bintim, Nyaris 32 Ribu Pemilih

Ia melanjutkan, jika terpilih jadi Bupati Bintan lagi, Apri juga akan memberdayakan guru-guru, guru ngaji, ustaz, ulama, imam masjid serta marbot untuk ikut mengawasi anak-anak belajar daring.

"Daripada harus nongkrong di kedai kopi atau kafe, mending nyari Wifi di masjid. Belajar sekaligus beribadah," ucapnya.

Apri mengatakan, ada lebih kurang 25.170 siswa SD dan SMP dari 130 lebih sekolah di Bintan saat ini.

Maka dengan disebar ke 300 masjid/surau maupun rumah ibadah lainnya, maka dalam satu rumah ibadah ada sekitar 83,9 siswa yang belajar online.

Jumlah itupun nantinya akan dibagi menjadi 3 sif belajar dan kemungkinan ratio anak belajar per sif menjadi 27,9 siswa.

"Jadi kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dilakukan pengawasan saat proses belajar online nantinya, baik di masjid/musalla yang ada di Bintan," ucapnya.

Apri menambahkan, dengan memfasilitasi anak-anak di setiap kampung dengan internet gratis, diharapkan bisa meringankan beban orang tua dan anak-anak tetap mendapatkan pendidikan.

"Ini juga sekaligus dapat membangun interaksi sosial yang baik di lingkungan tempat tinggal dan hilangnya kekhawatiran orang tua terhadap anak-anaknya," tutupnya.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved