Breaking News:

VIRUS CORONA DI KARIMUN

RSUD Muhammad Sani Penuh, 8 Pasien Positif Corona di Karimun Dibawa ke RSKI Covid-19 Galang

Delapan pasien positif Corona Karimun ke RSKI Covid-19 Galang dilakukan karena kapasitas RSUD Muhammad Sani yang tak mampu menampung pasien positif.

Penulis:
Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.id/SON
Ilustrasi Covid-19 - Sebanyak 8 pasien positif virus Corona di Karimun terpaksa dibawa ke RSKI Covid-19 Galang. Ini karena kapasitas RSUD Muhammad Sani yang tidak mampu menampung pasien positif baru virus Corona. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Delapan pasien positif virus Corona Karimun dibawa ke RSKI Covid-19 Galang.

Langkah ini terpaksa ditempuh karena kapasitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun masih belum bisa menampung tambahan pasien positif Corona baru.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun masih mencari lokasi untuk merawat para pasien.

"Pagi ini, kami kirim 8 (pasien) terkonfirmasi ke (RSKI) Galang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi melalui pesan di aplikasi WhatsApp, Jumat (23/10/2020).

Namun juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun, belum dapat menjelaskan rincian dari kedelapan pasien tersebut karena masih bertugas.

"Mohon maaf, belum bisa angkat telepon, masih sibuk. Terimakasih," ujar Rachmadi.

Hingga Jumat siang, belum ada perkembangan kasus Covid-19 terbaru yang diterima dari Gugus Tugas.

Sebelumnya sebanyak 12 pasien Covid-19 asal Kabupaten Karimun telah terlebih dahulu dikirim ke RSKI Covid-19 Galang.

LAYANAN IGD DITUTUP - Petugas menyemprotkan disinfektan di IGD RSBT Karimun. Pihak RSBT Karimun menutup sementara layanan IGD-nya menyusul ada tenaga medis yang terpapar Corona
LAYANAN IGD DITUTUP - Petugas menyemprotkan disinfektan di IGD RSBT Karimun. Pihak RSBT Karimun menutup sementara layanan IGD-nya menyusul ada tenaga medis yang terpapar Corona (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Pada Kamis (22/10/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun juga akan mengirimkan kembaki pasien ke sana, namun terkendala karena RSKI dalam keadaan penuh.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved