Breaking News:

BATAM TERKINI

Jelang Konsesi ATB Berakhir, BP Batam Bakal Buka Call Centre, Permudah Pelanggan SPAM Kota Batam

Lewat nomor 150-155, layanan ini dibuat BP Batam agar masyarakat bisa selalu terhubung sebagai pelanggan SPAM Kota Batam jelang konsesi ATB berakhir.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.ID/REBEKHA
BP BATAM - Kepala Biro Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar saat Tribun Podcast. BP Batam akan membuka Call Centre agar selalu terhubung dengan masyarakat Batam sebagai pelanggan SPAM Batam. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan membuka layanan call centre.

Lewat nomor 150-155, layanan ini dibuat agar masyarakat bisa selalu terhubung sebagai pelanggan SPAM Kota Batam.

Seperti diketahui, pengelolaan air bersih yang selama ini dikelola Adhya Tirta Batam ( ATB) akan berakhir pad 15 November 2020.

BP Batam juga sudah menunjuk mitranya melalui proses tender yang dilakukan bulan Agustus-September 2020 lalu, yaitu PT Moya Indonesia yang akan membantu dalam pengoperasian SPAM di Batam.

"Guna menambah kenyamanan pelanggan, BP Batam akan membuka Call Centre dengan nomor 150-155, agar selalu terhubung dengan masyarakat Batam sebagai pelanggan SPAM Batam," kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, Kamis (29/10).

Menurut Dendi, dibukanya layanan Call Centre ini guna meningkatkan pelayanan, agar pelanggan bisa langsung menghubungi terkait dengan pengelolaan SPAM di Batam.

Pelayanan Air Kota Batam. Warga mulai bereaksi terhadap nasib pelayanan air bersih di Kota Batam pasca konsesi ATB berakhir.
Pelayanan Air Kota Batam. Warga mulai bereaksi terhadap nasib pelayanan air bersih di Kota Batam pasca konsesi ATB berakhir. (ist)

"Layanan Call Centre dapat berupa permintaan informasi, pelaporan, komplain dan komunikasi lain yang langsung terhubung setiap saat kepada pengelola," jelasnya.

PT Moya Indonesia Bakal Datangkan Tim Ahli di Awal November

Badan Pengusahaan (BP) Batam tekankan prestasi PT Moya Indonesia sebagai jaminan kelancaran pelayanan air bersih di Batam usai pengakhiran konsesi.

Menurut Plh Kepala BP Batam, Purwiyanto, prestasi PT Moya Indonesia dalam hal pengelolaan SPAM di beberapa kota di Indonesia juga menjadi pertimbangan pemilihan perusahaan ini sebagai pemenang lelang beberapa waktu lalu.

" PT Moya Indonesia punya track record yang bagus, itulah alasan mereka dapat memenangkan lelang pada proses seleksi yang lalu," ujar Purwiyanto, ditemui di Kantor BP Batam, Senin (26/10/2020).

Deputi IV BP Batam, Syahril Japarin juga menjelaskan bahwa saat ini PT Moya Indonesia tengah mematangkan persiapan menuju pengelolaan SPAM pada 15 Oktober 2020 mendatang, khususnya dalam hal sumber daya manusia (SDM).

Rencananya, pada awal November, PT Moya Indonesia akan mendatangkan sejumlah tenaga ahli untuk memegang posisi kunci dalam pengelolaan air.

Hal ini telah diatur dalam aturan perjanjian kerjasama antara BP Batam dan PT Moya Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved