Breaking News:

PASIEN SEMBUH VIRUS CORONA DI BINTAN

UPDATE Covid-19 di Bintan, 192 Pasien Corona Sembuh, Total 208 Kasus

Penambahan jumlah pasien sembuh virus Corona di Bintan ini, berdasarkan laporan khusus Covid-19 Provinsi Kepri tanggal 30 Oktober 2020.

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
KADINKES BINTAN - Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni tetap meminta masyarakat Bintan menerapkan protokol kesehatan, meski angka pasien sembuh Corona di Bintan cenderung bertambah. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Angka pasien sembuh virus Corona di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri cenderung meningkat.

Data laporan kasus Covid-19 Provinsi Kepri tanggal 30 Oktober 2020 mencatat, sudah ada 192 pasien sembuh Covid-19 dari total 208 pasien Corona di Kabupaten Bintan.

Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Gama juga menuturkan, terkait penanganan Covid-19 sejak awal pandemi Covid-19 masuk di Bintan sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan sejumlah Stakolder di Bintan.

Dinas Kesehatan Bintan jug terus mengajak masyarakat untuk terus menerapkan prokes jika melakukan aktivitas di luar rumah.

"Salah satunya menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," sebutnya, Minggu (1/11/2020).

Untuk menekan angka kasus Covid-19, Pemkab Bintan melalui Dinas kesehatan juga terus memantau situasi kasus Covid-19 di tengah masyarakat.

Apabila ada yang terinfeksi Covid-19 pihaknya langsung menelusuri terhadap warga atau keluarga yang kontak langsung dengan pasien positif tersebut.

Bahkan, untuk menangani kasus Covid-19 yang mengalami lonjakan di rumah sakit rujukan di RS Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang untuk tempat karantina pasien Covid-19 yang tidak mengalami gejala khusus di Bintan.

Pemerintah Provinsi melalui Pemkab Bintan juga sudah menyediakan tempat karantina di Asrama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepri yang berada di Ceruk Ijuk Toapaya,Kabupaten Bintan.

"Jadi kalau soal penanganan Covid-19 di Bintan, pemerintah dan beberapa stakeholder sudah berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bintan.

Baca juga: CASE of Covid-19 Increases, 100 Corona Virus Patients Are Treated at Bapelkes Batam

Baca juga: Johor Desak Warganya Hindari Lonjakan Covid-19, Agar Singapura Membuka Kembali Perbatasan

Khususnya dalam hal mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," sebutnya.

Gama menambahkan, bahwa Dinas kesehatan Bintan juga hingga kini terus menangani terhadap masyarakat Bintan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya aturan Perbup dan masyarakat bisa mengikuti aturan untuk selalu menerapkan prokes, kasus Covid-19 di Bintan tidak bertambah," ucapnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved