Breaking News:

DEMO BURUH DI BATAM

Buruh Batam Bakal Gelar Demo Lanjutan 9 dan 10 November, Ini 3 Lokasi yang Bakal Didatangi

Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, berencana akan menggelar demo lanjutan.

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Penolakan terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja masih terus didengungkan oleh kaum buruh di Kota Batam, khususnya yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah menyuarakan aspirasi di depan Gedung Graha Kepri, Senin (2/11/2020), ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, berencana akan menggelar demo lanjutan.

Demo lanjutan tersebut masih membawa isi tuntutan yang sama, yakni penolakan terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja, dan penuntutan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) Kepri.

Rencananya, demo buruh akan digelar pada tanggal 9 dan 10 November 2020, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Adapun lokasi demo yang akan dipilih yaitu Kantor Wali Kota Batam, Kantor DPRD Kota Batam atau Gedung Graha Kepri.

"Selanjutnya kami akan melakukan long march, berjalan kaki dengan estimasi massa 10.000-an," ujar Panglima Garda Metal FSPMI Batam, Suprapto.

Petisi Soal UMP Kepri 2021

Sebelumnya, perwakilan buruh menyerahkan lampiran petisi kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kepri, Mangara M Simarmata.

Petisi ini diserahkan pada kesempatan demonstrasi buruh menolak Omnibus Law dan SK Gubernur Kepri tentang UMP pada Senin (2/11/2020).

Adapun isi petisi memuat penyataan sikap atas dua arah tuntutan berbeda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved