Breaking News:

BINTAN TERKINI

Perbaikan Oprit Jembatan Kangboi di Bintan, Satker PJN I Wilayah Kepri Klaim Sudah 55 Persen

Perbaikan oprit Jembatan Kang Boi di Bintan sebelumnya dimulai sejak 17 Juli, serta ditargetkan selesai pada 31 Desember 2020.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
JEMBATAN KANGBOI - Jembatan Kangboi di Bintan yang dalam pengerjaan oprit, Senin (9/11/2020). Satker PJN I Wilayah Kepri mengklaim pengerjaan ini sudah mencapai 55 persen. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) I Wilayah Kepri kebut pengerjaan oprit Jembatan Kangboi di Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Jalan penghubung yang berada di darat menuju badan jembatan tampak mulai dibuat besi pondasi untuk proses pengecoran penyambungan jalan ke jembatan.

Sejumlah pekerja juga tampak sibuk merangkai besi untuk pondasi bangunan jalan penghubung yang sedang di kerjakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker, Humisar Siagian mengatakan, progres pekerjaan pembangunan oprit Jembatan Kangboi telah mencapai 55 persen.

Seperti diketahui, pengerjaan oprit Jembatan Kangboi di Bintan ini membuat pengalihan arus lalu lintas sejak 17 Juli hingga 31 Desember 2020.

Hingga kini pengalihan jalan pun masih berlangsung melalui jalan lama dengan melewati daerah Toapaya.

"Saat ini proses pengerjaan pemancangan tiang pancang dan cor pile cap," ungkapnya Senin (9/11/2020).

JEMBATAN KANGBOI - Jembatan Kangboi di Bintan yang dalam pengerjaan oprit, Senin (9/11/2020). Satker PJN I Wilayah Kepri mengklaim pengerjaan ini sudah mencapai 55 persen.
JEMBATAN KANGBOI - Jembatan Kangboi di Bintan yang dalam pengerjaan oprit, Senin (9/11/2020). Satker PJN I Wilayah Kepri mengklaim pengerjaan ini sudah mencapai 55 persen. (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Pengerjaan oprit Jembatan Kangboi ini ditargetkan rampung pada 31 Desember 2020.

Oprit atau dalam bahasa Inggris disebut approach slabs (pelat injak pendekat) digunakan untuk menyediakan transisi yang lembut antara kepala jembatan dengan jalan raya.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved