Breaking News:

PILKADA ANAMBAS

Bukan di Anambas, KPU Anambas Bakal Gelar Debat Kandidat Pilkada Anambas di Kota Batam

Sesuai jadwal, pelaksanaan debat kandidat paslon Pilkada Anambas di Batam oleh KPU Anambas akan diselenggarakan tanggal 17 November 2020.

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
KPU ANAMBAS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi mengungkapkan lokasi debat kandidat Pilkada Anambas di Kota Batam. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas memilih Kota Batam sebagai lokasi debat pasangan calon (paslon) Pilkada Anambas.

Ketua KPU Anambas Jufri Budi punya alasan mengapa memilih Batam sebagai lokasi debat kandidat paslon Pilkada Serentak di Anambas itu.

Minimnya sarana gedung di Kabupaten Kepulauan Anambas, menurutnya menjadi salah satu faktor mengapa akhirnya pelaksanaan debat berlokasi di Kota Batam.

Secara geografis, letak Anambas dan Batam terpaut cukup jauh, meski masih berada dalam satu Provinsi Kepri.

Selain menggunakan kapal feri dengan waktu tempuh mencapai 6 sampai 8 jam, pilihan transportasi udara seperti maskapai komersil menjadi alternatif untuk bisa ke Batam dari Anambas.

"Rencananya 17 November 2020. KPU Anambas hanya memfasilitasi saja," sebutnya.

KPU ANAMBAS - Rapat pleno rekapitulasi DPHS dan DPT Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Anambas dan tim pemenangan pasangan calon, di Aula Siantan Nur, Rabu (14/10/2020).
KPU ANAMBAS - Rapat pleno rekapitulasi DPHS dan DPT Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Anambas dan tim pemenangan pasangan calon, di Aula Siantan Nur, Rabu (14/10/2020). (TribunBatam.id/Istimewa)

Jufri mengungkapkan jika pemilihan lokasi ini merupakan hasil diskusi pasangan calon.

Keputusan ini yang kemudian ditindaklanjuti oleh KPU Anambas.

Rencananya, tiga pasangan calon Pilbup Anambas akan berangkat pada 16 November 2020, atau satu hari sebelum pelaksanaan debat kandidat di Batam.

Selain petahana Abdul Haris dan Wan Zuhendra, dua pasangan calon lain yang akan bertarung di Pilkada Anambas di antaranya pasangan Yusrizal dan Fatahurrahman serta pasangan calon independen Fachrizal dan Johari.

"Mengingat acaranya di luar daerah, sehingga proses keberangkatannya akan kami percepat," sebutnya.

Polres Karimun Kawal Debat Kandidat Putaran Kedua Pilkada Karimun

Polres Karimun kawal ketat debat kandidat putaran kedua KPU Karimun.

Puluhan personel tampak berjaga dalam tahapan Pilkada Karimun yang dimulai Minggu (8/11) sekira pukul 8 malam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved