Breaking News:

WHO Ingatkan Warga Dunia: Kasus Terus Melonjak, Vaksin Corona Tak Serta-merta Hentikan Pandemi

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali mengingatkan warga di seluruh dunia untuk tidak terlena dengan berita-berita soal vaksin corona. Ia mengimbau

kompas.com
Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus /Shutterstock/Alexandros Michailidis 

TRIBUNBATAM.id, JENEWA - Direktur Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) kembali mengingatkan warga di seluruh dunia untuk tidak terlena dengan berita-berita soal vaksin corona

Dia mengimbau kepada semua orang agar tetap waspada karena kasus positif Covid-19 di beberapa negara justru kian melonjak. 

"Ini bukan waktunya untuk berpuas diri. Meskipun kita terus menerima berita yang menggembirakan tentang vaksin Covid-19, saat ini kita lihat lonjakan kasus di beberapa negara sangat memperihatinkan, khususnya di Eropa dan Amerika. 

Tedros pada Senin, (16/11/2020) mengatakan, vaksin corona tidak serta-merta bisa langsung melenyapkan pandemi begitu saja. 

Wabah virus corona diketahui terus meluas, dengan angka infeksi melewati 54 juta orang dan merenggut lebih dari 1,3 juta nyawa. 

"Vaksin akan melengkapi alat lain yang kita miliki, bukan menggantikannya," kata Tedros seperti dikutip dari AFP.  

"Vaksin saja tidak akan mengakhiri pandemi," lanjutnya. 

Baca juga: Virus Corona Terdeteksi Dikemasan Makanan Beku Impor, China Perketat Pendistribusian Pangan

Data yang diperoleh WHO pada Sabtu (14/11/2020), menunjukkan 660.905 kasus baru di seluruh dunia yang dilaporkan ke badan kesehatan dari PBB.  

Angka tersebut dan 645.410 yang dilaporkan pada Jumat, (13/11/2020) melampaui catatan harian tertingga yakni 614.013 pada 7 November. 

Tedros juga mengatakan, pasokan vaksin Covid-19 awalnya akan dibatasi, dan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, orang tua, dan populasi lainnya yang lebih berisiko terinfeksi. 

"Itu diharapkan akan mengurangi jumlah kematian dan memungkinkan sistem kesehatan untuk mengatasinya," ucap pria asal Eritrea itu. 

"Pengawasan perlu dilanjutkan, orang-orang masih perlu dites, diisolasi dan dirawat, kontak masih perlu dilacak... dan individu akan tetap perlu dirawat." (*) 

Simak berita Tribun Batam lainnya di Google 

Baca juga: Isdianto Ungkap Rahasianya Tetap Semangat saat Kampanye Pilkada Kepri

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau Asap Rokok yang Menempel di Baju dan Rambut

Baca juga: Pjs Wali Kota Batam: Belum ada Penambahan Pelabuhan Dukung Travel Corridor Arrangement ke Singapura

Baca juga: Gisel Lima Jam Diperiksa Polisi Kasus Video Syur Mirip Dirinya, Bungkam Soal Isi Pertanyaan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved