Breaking News:

BATAM TERKINI

Pembangunan Pelabuhan Peti Kemas di Tanjung Sauh Batam Bakal Serap 70 Ribu Tenaga Kerja

Pembangunan kawasan Tanjung Sauh untuk pelabuhan kontainer dan kawasan industri sudah mulai diproses.

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan, pembangunan kawasan Tanjung Sauh untuk pelabuhan kontainer dan kawasan industri sudah mulai diproses. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pembangunan kawasan Tanjung Sauh untuk pelabuhan kontainer dan kawasan industri sudah mulai diproses.

Nilai investasi yang disiapkan, sekitar Rp 33 triliun.

Namun sayangnya belum ada persetujuan atau rekomendasi DPRD Kota Batam, untuk perubahan status Tanjung Sauh.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto saat rapat Rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pelabuhan Petikemas dan Kawasan Industri Tanjung Sauh, Selasa (24/11/2020) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor DPRD Kota Batam.

Dari tiga perusahaan konsorsium Panbil Group, saat ini, investor sedang mengajukan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) dan butuh persetujuan DPRD Kota Batam.

"Kami selalu dukung apalagi ada rencana investasi. Tapi tidak pernah mendengar cerita ini. Kami tidak pernah diajak bicara. Saya baru tahu ini mau KEK. Selama ini tidak ada komunikasi dari investor atau Pemko Batam. Ada surat Wali Kota dan surat Gubernur tahun 2018, tapi Wali Kota belum pernah cerita soal Tanjung Sauh. Jadi ini masalahnya," ujarnya.

Baca juga: PT KSW Honeywell PHK 430 Karyawan, Pekerja Kaget Mendadak Kena PHK

Diakuinya secara prinsip, pihaknya setuju dengan rencana pengembangan Tanjung Sauh.

Namun, diingatkan agar masalah teknis dan perizinan membuat proyek investasi mandek. Peringatan itu disampaikan, karena selama ini diakui banyak presentase dari pengusaha, tapi tidak terealisasi.

"Karena dari dulu, rencana-rencana (bangun Tanjung Sauh), bagus-bagus. Tapi tidak terlaksana," kata Nuryanto mengingatkan.

Pihak PT Batam Raya Sukses, PT Tembesi Jaya Makmur dan PT Jaya Industri Makmur, mempresentasikan roadmap pembentukan KEK Tanjung Sauh.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved