Breaking News:

BATAM TERKINI

Dokter Muda dan Kalangan Milenial Ikut Audisi Duta CHSE Batam, Total Peserta 52 Orang

Audisi Duta CHSE Batam diikuti 52 peserta, di antaranya ada yang berprofesi sebagai dokter. Sementara yang lolos audisi hanya 10 peserta terbaik

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri
AUDISI DUTA CHSE BATAM - dr Missy Ayuni Salisa, seorang peserta audisi Duta CHSE Batam sedang memaparkan penerapan CHSE dan menampilkan talenta bermusiknya di Nagoya Hill Shopping Mall, Batam, Minggu (29/11/2020) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam menggelar audisi mencari Duta Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) Batam, Minggu (29/11/2020).

Duta CHSE Batam ini disiapkan untuk membantu mengampanyekan protokol CHSE, baik di tempat wisata atau fasilitas lain. Itu demi menghidupkan kembali industri pariwisata di Batam.

Saat audisi Duta CHSE Batam yang digelar di Nagoya Hill Shopping Mall, semua peserta harus menampilkan talenta terbaiknya.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengaku, talenta para peserta sangat atraktif.

“Alhamdulillah, peserta sangat antusias dan mereka rata-rata punya talenta yang memukau dan sangat luar biasa,” ujar Ardi.

Baca juga: Kepri Masuk Daftar Sasaran Revitalisasi, Pelaku Usaha Wisata Diminta Ikuti Sertifikasi CHSE

Sebagai informasi, audisi Duta CHSE Batam ini diikuti 52 peserta. Sementara yang lolos audisi hanya 10 peserta terbaik.

Peserta tersebut harus menguasai protokol CHSE dan punya talenta pendukung sebagai orang terdepan yang akan membantu menyosialisasikan protokol CHSE nantinya.

“10 orang terbaik nanti akan mengikuti pusat pelatihan (training center) di Harris Resort Barelang,” kata dia.

Yang menarik, lanjutnya, beberapa di antara peserta berprofesi sebagai dokter, rentang usianya masih cukup muda. Sedangkan peserta yang lain, berasal dari kalangan milenial.

“Audisi kita lakukan secara ketat karena kita ingin Duta CHSE Batam nantinya disandang peserta yang benar-benar mumpuni,” kata dia.

Untuk dewan juri, selain Kepala Disbudpar Batam, juga ada Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah, Edi Sutrisno, perwakilan Dinas Kesehatan Batam, dr Ciska Irma, Tim Penanganan Covid-19 Batam, Dian Hari Susanto, dan perwakilan Dekranasda Batam, M Zen.

Pantauan Tribun Batam.id di lapangan, semua peserta berpenampilan rapi. Saat dipanggil dewan juri, peserta menyampaikan pengetahuan mereka terkait CHSE dengan berbagai cara dan bahasa. Selain itu, pada sesi kedua, peserta menampilkan talenta mulai bernyanyi, menari, hingga berlenggak-lenggok bak model.

“Semuanya bagus. Tapi kita mencari 10 peserta terbaik saja, ini sangat berat memilihnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Duta CHSE Batam, Ratna Sari, menyampaikan peserta yang lolos audisi akan menjalani Training Centre (pusat pelatihan) selama tiga hari di Harris Resort Barelang yakni mulai tanggal 3 hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Selanjutnya, peserta akan mengikuti babak Grand Final di Best Western Premier (BWP) Panbil pada 6 Desember.

“Kita berharap, peserta yang mendapatkan predikat sebagai Duta CHSE adalah yang benar-benar menguasai tentang protokol CHSE dan punya talenta pendukung sesuai pilihan dewan juri,” tutup Ratna.

(*/TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Simak berita Tribun Batam lainnya di Google News

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved