Breaking News:

BERITA PEMPROV KEPRI

Jembatan Batam Bintan (Babin) Sepanjang 7 Kilometer Diperkirakan Selesai 2023

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin memperkirakan, jika pembangunan jembatan Babin dimulai 2021, maka diharapkan akan selesai 2023

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/Roma Uly Sianturi
JEMBATAN - Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin melakukan pemancangan pertama Jembatan Batam Bintan di Punggur, Batam, Selasa (1/12/2020) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin memperkirakan, jika pembangunan jembatan Batam Bintan (Babin) tahapan pertama dimulai 2021, maka diharapkan akan selesai 2023. 

Itu karena, jaraknya tak terlalu panjang, diperkirakan kurang lebih 7 kilometer.

Bahtiar menambahkan, setelah dipancangkan titik koordinat Jembatan Batam Bintan (Babin), maka bisa ditentukan tinggi, panjang, dan luasnya.

Pada 2021 mendatang lelang akan dimulai dan tahapan pelaksanaan.

"Anggaran Pemprov sudah disiapkan dana lahan untuk penerapan tiang pancangnya. Ada beberapa titik tiang-tiangnya. Kita juga sedang menyiapkan Amdalnya," ujar Bahtiar, Selasa (1/12/2020).

Diakuinya, berapa nilai bangunannya juga sudah disiapkan oleh Kementerian PUPR. Dengan sudah ditetapkannya tinggi jembatan, maka angkanya akan keluar dalam waktu dekat.

"Biayanya mungkin dari APBN ataupun investor. Apakah PMA atau siapapun keputusan pemerintah pusat," kata Bahtiar.

Pihaknya sendiri, lanjut dia, sudah berkomunikasi intensif dengan pemerintah pusat, Kementerian PUPR.

Secara teknisnya kepada Direktur Pembangunan Jalan Jembatan Binamarga.

"Beliau sudah langsung tinjau ke lapangan. Titik-titik ini sudah diketahui dan sudah kami tandatangani berita acaranya. Jembatan ini sudah masuk ke dalam proyek strategi nasional dan sedang kita dorong menjadi program prioritas nasional," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved