Breaking News:

PILKADA BATAM

PILKADA BATAM 2020 - Tak Cuma Sagulung, 29.816 Warga Sekupang Batam Juga Golput

Sebanyak 29.816 warga Sekupang, Batam tidak mencoblos alias golput. Hal itu menambah daftar panjang warga Batam yang tak menggunakan hak pilihnya.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekupang, Ejang mengatakan, persentase jumlah pemilih di Sekupang hanya mencapai 60 persen dari total jumlah penduduk yang terdata di DPT 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tak berbeda dengan di Sagulung Batam, jumlah partisipasi pemilih di Kecamatan Sekupang juga menurun hingga di angka 40 persen.

"Berdasarkan laporan rekapitulasi pemilih tingkat kelurahan, persentase jumlah pemilih di Sekupang hanya mencapai 60 persen dari total jumlah penduduk yang terdata di DPT," ujar Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekupang, Ejang saat ditemui di sela proses pleno rekapitulasi surat suara di GOR, Tiban, Jumat (11/12/2020).

Kata dia, jumlah DPT di kecamatan Sagulung sebanyak 74.543 orang.

Data itu tersebar di 260 TPS di 7 kelurahan yang ada.

Banyaknya warga yang tidak memilih atau datang ke TPS, Ejang enggan memberikan komentar.

"Hasilnya memang seperti itu, persentase pemilih hanya 60 persen, 40 persennya golput," katanya.

Artinya, lanjut dia ada sebanyak 29.816 orang yang tidak mencoblos. Sebenarnya disayangkan namun itulah yang terjadi," katanya.

38.604 Warga Sagulung Golput

Berdasarkan laporan rekapitulasi suara di tingkat kelurahan, diketahui jika terjadi penurunan partisipasi pemilih di Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Dari keterangan Ketua Panwascam Sagulung, Aldy Kurniawan disebutkan jika penurunan mencapai 40 persen atau sebanyak 38.604 orang di sana memilih untuk golput.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved