Breaking News:

PILKADA KEPRI

Tim INSANI Bulat Gugat Hasil Pilkada Kepri, Siapkan Kuasa Hukum, Banyak Bantuan Sukarela

Tim Insani bakal menggugat Hasil Pilkada Kepri yang memenangkan paslon Ansar Ahmad & Marlin Agusina sebagai Gubernur Terpilih dan Wagub Kepri terpilih

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Tim Insani bulat menggugat hasil Pilkada Kepri. Ketua Tim Pemenangan INSANI Sekaligus ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis menyebut sudah mempersiapkan kuasa hukum untuk mrealisasikan gugatan itu. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Tim Isdianto dan Suryani atau INSANI kian bulat menggugat Hasil Pilkada Kepri.

Mereka tidak menerima Hasil Pleno KPU yang menetapkan paslon Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur Terpilih dan Wakil Gubernur Kepri terpilih.

Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis menyampaikan, layangan gugatan rencana gugatan ini banyak yang mendukung dan membantu secara sukarela. Sebab, banyak persoalan Pilkada Kepri jadi sorotan luar biasa.

"Sudah mau difinalkan sama paslon, khususnya di Batam. Belum ada sampai ke MK gugatan kami," sebutnya, Selasa (22/12/2020).

Bakti Lubis mengungkapkan, pihaknya menyiapkan banyak kuasa hukum untuk menggugat Hasil Pilkada Kepri yang dibuat KPU Kepri itu.

"Banyak kuasa hukum nantinya. Namun nanti kami sampaikan siapa saja ya. Intinya kami siap menggugat dan optimis bisa diterima,"jawabnya.

Senin (21/12) sore kemarin, KPU Kepri belum mendapat laporan gugatan paslon dalam Pilgub Kepri.

Hal itu disampaikan Komisioner KPu Kepri, Widyono Agung saat dihubungi Tribunbatam.id melalui telepon.

"Kalau sampai sore ini pukul 14.00 Wib siang, untuk Paslon Pilgub belum ada. Tapi kalau di Kepri sudah ada 3 gugatan. Pertama di Karimun, Lingga, dan baru ini di Natuna," ujarnya, Senin (21/12/2020).

Ditanyakan, apakah KPU Kepri telah menyiapkan kuasa hukum untuk menghadapi gugatan?

"Pasti ada kami siapkan, kuasa hukum yang biasa digunakan KPU RI, kemungkinan tidak pakai kuasa hukum di Kepri," jawabnya.

KPU Kepri siap menjalani tahapan dan mekanisme setiap gugatan yang dilayangkan, apalagi berkenaan dengan Hasil Pilkada Kepri Gubernur Terpilih dan Wali kota Terpilih, serta Bupati Terpilih.

Baca juga: Berita Populer, Kejari Tanjungpinang Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi hingga Hasil Pilkada Kepri

Baca juga: Hasil Pilkada Kepri, Tim SInergi & INSANI Ogah Teken Hasil Pleno, KPU: Tak Ubah Hasil Penetapan

Hasil Pilkada Kepri, tim paslon SInergi dan INSANI menolak menandatangani berita acara hasil pleno KPU Kepri. Pleno pada Sabtu (19/12) mengumumkan paslon Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai pemenang Pilkada Kepri.
Hasil Pilkada Kepri, tim paslon SInergi dan INSANI menolak menandatangani berita acara hasil pleno KPU Kepri. Pleno pada Sabtu (19/12) mengumumkan paslon Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai pemenang Pilkada Kepri. (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

"Kami sangat siap, tentunya apa yang sudah kita lalukan sesuai aturan dan tahapan.

Bahkan bisa kami sampaikan, bahwa KPU sangat transparan dalam proses hingga tahapan pleno," jawabnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved