Breaking News:

WISATA LINGGA

Tingkatkan Pesona Wisata Lingga, Dinas Pariwisata Bakal Benahi Area Pelabuhan Tanjung Buton

Tingkatkan pesona wisata Lingga, pada Februari mendatang, para pelaku usaha kuliner di Tanjung Buton akan direlokasi ke tempat baru

tribunbatam.id/istimewa
Tingkatkan Pesona Wisata Lingga, Dinas Pariwisata Bakal Benahi Area Pelabuhan Tanjung Buton. Foto Taman kawasan Pelabuhan Tanjung Buton, Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Lingga yang dikenal dengan sebutan Negeri Bunda Tanah Melayu, memiliki beragam daya tarik wisata yang tersebar hampir di seluruh bagian wilayahnya.

Selain dianugerahi wisata pantai, Lingga juga memiliki wisata alam yang tak kalah indah. Seperti air terjun dari pegunungan, wisata air panas, maupun keunikan budaya serta kearifan lokal masyarakat.

Dengan adanya potensi wisata itu, Dinas Pariwisata Lingga terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Bunda Tanah Melayu.

“Seluruh potensi wisata tentu memiliki karakter berbeda,” kata Kabid Destinasi Pariwisata Lingga, Zalmidri kepada awak media, Jumat (8/1/2021).

Zalmidri menyebutkan, kawasan Pelabuhan Tanjung Buton Desa Mepar, selain menjadi pintu masuk menuju pusat ibu kota Lingga, juga menjadi pusat keramaian masyarakat Daik dan sekitarnya.

Baca juga: Nikmati Libur Natal dan Tahun Baru, Wisata Air Panas di Dabo Lingga Dipadati Pengunjung

Baca juga: Tahun Baru 2021, Akses Jalan Wisata Pantai Dabo Singkep Ditutup, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi

Hal itu dinikmati ketika liburan atau untuk berakhir pekan bersama keluarga, sambil menikmati berbagai macam menu kuliner khas Lingga, juga melihat hamparan laut serta keindahan Gunung Daik yang kelihatan gagahnya.

“Dengan adanya seluruh potensi tersebut, tidaklah salah kalau kawasan Pelabuhan Tanjung Buton dijadikan destinasi wisata kuliner yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Zalmidri.

Zalmidri menambahkan, didukung pembangunan sarana pariwisata oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, sehingga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat berjualan, demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Ia juga mengharapkan kerja sama dengan dinas terkait terus terjalin baik, serta menghilangkan ego sektoral demi kepentingan masyarakat.

"Kepada para pelaku usaha kuliner dapat mematuhi segala ketentuan yang ada serta bersama menjaga sarana pariwisata yang akan digunakan nanti," harapnya.

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved