Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksin Covid-19 Tiba di Karimun Disambut Aunur Rafiq, Vaksinasi Perdana Digelar Sabtu

Vaksin Covid-19 telah tiba di Karimun. Ribuan vial vaksin ini termasuk penyerahan tahap kedua dari Pemprov Kepri

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Foto penyerahan secara simbolis vaksin Covid-19 dari Sekda Kepri TS Arif Fadillah kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di Karimun, Selasa (26/1/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun telah menerima vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepri, Selasa (26/1/2021).

Ribuan vial vaksin Covid-19 itu diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional.

Sebelumnya, puluhan personel gabungan TNI-POLRI serta Satpol PP dikerahkan untuk mengawal kedatangan vaksin covid-19 tersebut ke Karimun.

Vaksin Covid-19 ini diangkut dari Tanjungpinang ke Karimun menggunakan kapal laut Sea Eagle dan mendapat pengawalan sangat ketat dari aparat terkait.

Selanjutnya, setibanya di Karimun, vaksin Covid-19 itu akan disimpan di Gedung Farmasi Karimun, dan segera akan didistribusikan ke Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayah Karimun.

Baca juga: 1.592 Nakes Batam Divaksin Covid-19, Belum Ada Keluhan Efek Samping

Baca juga: Polda Kepri Siapkan Sanksi bagi yang Menolak Vaksin Covid-19 

Sekda Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, vaksin untuk Karimun ini merupakan tahap kedua pendistribusian vaksin yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

Sebelumnya, pada tahap pertama pihaknya telah mendistribusikan vaksin Covid-19 ke tiga daerah, antara lain Batam, Tanjungpinang dan Bintan.

"Ini merupakan tahap kedua yang meliputi Karimun, Lingga, Anambas dan Natuna. Rencananya, vaksinasi perdana untuk Karimun akan dilakukan pada 30 Januari mendatang," ucap Arif.

Ia menyebutkan, setelah diterima, vaksin ini diminta segera didistribusikan, untuk kemudian divaksinasi ke tenaga medis di Karimun.

"Untuk pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan, karena mereka merupakan garda terdepan yang melayani," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved