Breaking News:

WISATA ANAMBAS

Objek Wisata Air Terjun Neraja di Anambas Simpan Sejuta Kenangan bagi Pengunjungnya

Bagi kamu yang hobi dan menyukai wisata alam, mungkin bisa menjadi pilihan objek wisata air terjun Neraja di Anambas.  Air terjun Neraja

Editor:
DOK TRIBUN
Warga yang berada di lokasi Air Terjun Neraja Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas. Keluhan masyarakat akan air bersih masih dirasakan oleh masyarakat di Pulau Jemaja. Foto diambil beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS  - Bagi kamu yang hobi dan menyukai wisata alam, mungkin bisa menjadi pilihan objek wisata air terjun Neraja di Anambas.   Air terjun Neraja, yang berlokasi di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur.

Anambas juga menyimpan destinasi wisata lainnya yang sangat terkenal, terutama di Pulau Jemaja.

Kamu bisa menemukan Air terjun Neraja, yang berlokasi di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur.

Baca juga: Destinasi Wisata Anambas Belum Dibuka untuk Turis Asing, Ini Kata Disparbud Anambas

 Untuk bisa ke Pulau Jemaja, Anda bisa menggunakan transportasi udara dari Batam atau Tanjungpinang ke Bandara Letung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Pembelian tiket pesawat ini bisa dipesan melalui laman online dengan harga sekitar 700 ribu an Rupiah.

Kapal ferry dari Tanjungpinang juga ‎menjadi pilihan dengan waktu tempuh 6 sampai 7 jam.

Harga tiket ferry

Harga tiket ferry ini dijual dengan harga tak sampai 500 ribu Rupiah. Kapal berlayar biasanya setiap hari Senin, Rabu dan Jum'at dari Tanjungpinang. Kalian yang memiliki angaran minim jangan takut.

Kapal Pelni KM. Bukit Raya dapat menjadi pilihan lain dari Pelabuhan Sri Bayintan Pura, Kijang Kabupaten Bintan dengan lama perjalanan sekitar 12 jam.

Baca juga: Angin Segar Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tangan Sandiaga Uno

Harga tiket kapal Pelni ini tak sampai 300 ribu an Rupiah. Dari Pelabuhan Letung Kecamatan Jemaja, terdapat dua transportasi darat yang bisa menjadi pilihan.

Pertama dengan menggunakan mobil dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Yang kedua dengan menggunakan sepeda motor. Namun, menggunakan sepeda motor lebih disarankan bagi kalian yang ingin datang ke air terjun yang memiliki nama lain Air Terjun Ulu Maras.

Ini dikarenakan kondisi jalan masuk ke air terjun ini yang belum bisa dilewati kendaraan roda empat. Untuk menggunakan sepeda motor, kalian dapat menyewa salah satunya di penginapan yang menawarkan jasa sewa sepeda motor dengan harga sewa antara 150 ribu Rupiah per harinya.

Baca juga: Wisata Anambas Tak Kalah dari Bali. Ini Saran Romahurmuziy untuk Pemkab Anambas

Papan penunjuk jalan ke lokasi air terjun terlihat ketika memasuki desa ini. Jadi kalian yang baru pertama kali datang tidak perlu khawatir.

Hawa sejuk pun terasa ketika berjalan menuju air terjun yang memiliki kolam yang terbentuk secara alami ini. Satu kolam berada di atas dekat dengan puncak air terjun.

Baca juga: Bantu Turis Dapatkan Informasi, DPRD Usulkan Pusat Informasi Wisata Anambas

Satu kolam lagi terdapat pada sisi bawahnya. Keduanya memiliki ukuran sekitar 10x10 meter. Tidak jauh dari air terjun ini, terdapat fasilitas kamar ganti yang ada di sisi bawah objek wisata ini.' Setidaknya terdapat 3 gazebo yang lokasinya dekat dengan kolam paling bawah.

Ada juga tangga dengan lebar sekitar 2 meter untuk memudahkan pengunjung ke puncak air terjun. ‎ Tidak hanya menjadi objek wisata, air terjun ini juga menjadi sumber air bersih bagi warga sekitar.

Di Anambas, terdapat dua air terjun lain yakni Air Terjun Temburun di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur dan Air Terjun di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan. Air terjun ini menyimpan sejuta kenangan.(*)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved