Breaking News:

WISATA KARIMUN

Ketahui 4 Hal Ini Jika Berwisata ke Pantai Pelawan Karimun

antai pelawan yang dianggap sebagai yang terdepan di Karimun. Dengan segala pesona yang dimilikinya, pantai ini tidak pernah surut dikunjungi

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Ribuan pengunjung menikmati liburan awal tahun 2020 di Pantai Pelawan Karimun 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id – Keindahan alam Karimun, merupakan daya tarik tersendiri. Di daerah yan berbatasan dengan beberapa daerah. Yakni Selat Singapura ( Philip Channel), Selat Malaka dan Semenanjung Malaysia. Selatan : Kecamatan Kateman ( Kabupaten Indragiri Hilir) dan Kabupaten Lingga. Barat : Kecamatan Tebing Tinggi ( Kabupaten Bengkalis) dan Kecamatan Kuala Kampar ( Kabupaten Pelalawan).

Pantai pelawan yang dianggap sebagai yang terdepan di Karimun. Dengan segala pesona yang dimilikinya, pantai ini tidak pernah surut dikunjungi pelancong, Para pelancong dari luar daerah, sebagian bahkan turis manca Negara. View yang ditawarkan tak kalah elok.

Baca juga: Asyik! Pesta Pantai Buru Jadi Agenda Tahunan Pariwisata Karimun

Apalagi di hadapannya, terhampar dua pulau kecil berbatu yang satu diantaranya lebat ditumbuhi pepohonan bakau. Kita dapat beristirahat dipondok-pondok kayu beratapkan daun sagu. Keluarga dapat menikmati pemandangan serta angin yang berhembus dipantai ini. Selain terdapat pondok-pondok, terdapat juga pondok penginapan.

Pantai Pelawan Karimun, salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan.
Pantai Pelawan Karimun, salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan. (Dok Pemkab Karimun)

Tidak sulit untuk menempuh perjalanan disana. Bisa ditempuh dengan sepeda motor. Lokasi pantai ini tidak jauh dari perusahaan penambangan dan shipyard terkenal di Karimun yaitu PT Saipem. 

Baca juga: 5 Fakta Keunggulan Pantai Pongkar Karimun

Di Pantai Pelawan ini anda dapat berenang sepuasnya asalkan tidak melewati tanda batas terjauh yang telah ditentukan, karena bagaimanapun pantai Pelawan ini memiliki ombak yang relatif besar dan berbahaya.

Tetapi untungnya pantai ini juga memilki tempat yang rendah yang bisa dpergunakan untuk berenang. Pepohonan Yang Rindang Ternyata pantai pelawan bukan hanya untuk menikmati ketenangan untuk berlibur namun pantai pelawan juga dapat kita guankan untuk berwisata alam, melakukan kegaitan seperti perkemahan dan lain-lain.

Perbukitan di kawasan ini sering dipakai untuk lokasi trekking atau lintas alam. Untuk menaiki bukit ini, anda akan tertantang melihat naik turunnya jalan yang terjal yang terdiri dari bebatuan karang.

Sebelum ke Pantai Pelawan Karimun, ketahui 4 hal ini :

Baca juga: Hamparan Sawah di Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja Jadi Destinasi Wisata Alam Paling Top

1. Akses

Anda yang hendak ke pantai ini dari luar pulau karimun, jika menggunakan pesawat anda bisa memesan tiket pesawat dengan tujuan Bandara Hang Nadim Batam lalu menggunakan Kapal Laut bertujuan Karimun.

Halaman
12
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved