Breaking News:

KULINER NUSANTARA

Kamu Penggemar Bakmi ala Medan? Silakan Cari di Bakmi Siantar Milik Si Cantik Lina Kartika

Anda yang berdomisli di kawasan Tangerang sekitarnya, ingin mencicipi lezatnya bakmi yang asalnya dari kota Pematang Siantar, Sumatera Utara

wartakotalive
Lina Kartika sedang memegang mangkok berisikan bakmie dan pelengkapnya, usaha yang ia rintis belum lama ini 

TRIBUNBATAM.id - Jika kamu jalan ke Medan dan ke beberapa kota atau daerah di wilayah Sumatera Utara, nama kuliner bakmi begitu mudah dijumpai.

Maklum, bakmi adalah salah satu ciri khas makanan nusantara asal Sumatera Utara. Salah satunya, adalah bakmi siantar. Namun yang viralnya, penjual bakmi siantar namanya Lina Kartika. Lina Kartika berparas cantik bahkan sedang viral di beberapa media sosial.

Nah, bagi Anda yang berdomisli di kawasan Tangerang sekitarnya, ingin mencicipi lezatnya bakmi yang asalnya dari kota Pematang Siantar, Sumatera Utara itu, bisa menyambangi rumah makan 'Bakmi Siantar Lina'.

Lokasinya, di ‎Ruko Paramount, kawasan Jalan Raya Boulevard Gading Serpong, Blok AA3/20, Tangerang, Banten. Lalu siapa pemilik ‎Bakmi Siantar Lina tersebut?

Resep Bakmi Jawa Goreng, Cocok untuk Menu Makan Siang, Pakai Telur Orak-arik Tambah Lezat

Tak lain, adalah Lina Kartika yang sebelumnya pernah viral sebagai 'Penjual Bakmi Cantik di Pluit'. "‎Aku buka di sini, pengembangan usaha dari yang sudah ada sebelumnya di Pluit (Jakarta Utara). Di sini aku pakai brand Bakmi Siantar Lina," ucap Lina Kartika saat menggelar soft opening Bakmi Siantar Lina belum lama ini.

‎Soal keistimewa bakmi Siantar di restoran ini, kata Lina yang pasti bakmi yang disuguhkan khas Siantar. "Bagi penggemar bakmi pasti tahu, bakmi Siantar punya khas bentuknya keriting dan kenyal.

"‎Bakmi di sini home made, aku buat sendiri, pasti sehat tanpa bahan pengawet," kata Lina. Selain itu, istimewa menu bakmi Siantar-nya, ‎ untuk penyajiannya memiliki beragam toping sesuai selera konsumen.

Sepi Job Karena Corona, Ibnu Jamil Kini Jualan Bakmi Online, Gue Harus Tetap bisa Beraktivitas

Lina mengatakan, menu Bakmi Siantar di resto-nya menyuguhkan menu non halal dan halal. Dia menegaskan bagi yang ingin mencicipi Bakmi Siantar halal tak perlu kuatir.

‎"Untuk menu halal tidak usah kuatir. Karena untuk dapur memasaknya dan peralatan masaknya juga terpisah. Untuk non halal dapurnya di depan, dan untuk yang halal dapur belakang. Jadi benar-benar aku pisah," ungkap Lina.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk menu halal, di rumah makannya menghadirkan 3 menu, yakni Bakmi Ayam Kampung, Bakmi Ayam Jamur, dan Dimsum.

SEJARAH dan Asal Usul Bakmi, Makanan Populer di Indonesia yang Dibawa Imigran Tiongkok

Untuk harga Bakmi Siantar-nya ini, Lina membanderol mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 39.000 per porsinya (harga tahun 2020). ‎

Untuk menarik pelanggan, selama dua bulan ini, dia akan menggelar 'Tantangan'‎ bagi tamu yang hadir.

"Jadi aku buat 3 tantangan siapa yang bisa memecahkan rekor makan bakmi dalam waktu tertentu, akan mendapatkan hadiah uang tunai maupun potongan harga," ucap Lina.(*/tribunbatam.id)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Penjualnya Cantik, Masyhurnya Bakmi Siantar Lina Hingga Terkenal Sampai Tangerang

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved