Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Tujuh Warga Tanjungpinang Dihukum Push Up dan Kerja Sosial Gegara Tak Pakai Masker

Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Polsek Tanjungpinang Timur menindak tujuh orang di Pasar Bestari Bintan Centre karena tak bermasker

tribunbatam.id/istimewa
Tujuh Warga Tanjungpinang Dihukum Push Up dan Kerja Sosial Gegara Tak Pakai Masker. Foto warga yang tidak mentaati Prokes Covid-19 di Pasar Bestari Bintan Centre diberi sanksi push up dan membersihkan fasilitas umum 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Tujuh warga Tanjungpinang dihukum push up dan kerja sosial gegara tak pakai masker.

Hiruk pikuk Pasar Bestari Bintan Centre yang sedang dipadati pengunjung, dikejutkan dengan kehadiran Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Polsek Tanjungpinang Timur.

Operasi tim dipimpin langsung Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin. Ia mengatakan, pihaknya sudah sering mengimbau warga melalui pengeras suara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Walau sudah setiap hari berteriak-teriak melalui pengeras suara, namun tetap saja masih ditemukan warga yang melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya banyak yang enggan menggunakan masker dengan baik dan benar," ujar AKP Firuddin, Sabtu (13/2/2021).

AKP Firuddin menyatakan, telah memberikan tindakan langsung berupa sanksi sosial dengan push Up dan kerja membersihkan fasilitas umum di Pasar Bintan Center.

Baca juga: Corona di Tanjungpinang Kembali Serang Anak-anak, Satu Positif, Pasien Sembuh Tambah Tujuh

"Total ada enam laki-laki yang diberikan tindakan fisik berupa push up dan satu perempuan yang diberikan hukuman membersihkan fasilitas umum," sebutnya.

Kendati sanksi yang diberikan tidak sama jumlah waktunya dengan yang diatur berdasarkan Peraturan Wali Kota Tanjungpinang Nomor : 44, Tahun 2020, namun hukuman yang diberikan tersebut dimaksudkan agar warga lebih mematuhi dan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Warga yang tidak mentaati Prokes Covid-19 di Pasar Bestari Bintan Centre diberi sanksi tindakan fisik dan membersihkan fasilitas umum
Warga yang tidak mentaati Prokes Covid-19 di Pasar Bestari Bintan Centre diberi sanksi tindakan fisik dan membersihkan fasilitas umum (tribunbatam.id/istimewa)

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin menyampaikan, siapapun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan akan diberikan tindakan tegas karena kasus penularan Covid-19 saat ini cukup tinggi di wilayah Tanjungpinang.

"Prinsip saya hanya satu, salus populi suprema lex esto atau keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,".

"Semoga penyampaian imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan pemberian tindakan fisik yang dilaksanakan pada hari ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menghentikan laju penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Tanjungpinang," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved