Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Reses DPRD Karimun saat Pandemi Covid-19, Satu Wakil Rakyat Dapat Duit Rp 10 Juta

Reses DPRD Karimun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Selain pandemi Covid-19, wakil rakyat ini tak lagi diberikan biaya untuk kegiatannya.

TribunBatam.id
Reses DPRD Karimun saat Pandemi Covid-19, Satu Wakil Rakyat Dapat Duit Rp 10 Juta. Foto sejumlah kursi di ruang sidang paripurna DPRD Karimun kosong yang diambil beberapa waktu lalu. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Reses anggota DPRD Karimun tahun ini terasa berbeda.

Selain karena pandemi Covid-19, wakil rakyat di Karimun yang turun menemui konstituennya itu tak lagi diberikan biaya untuk kegiatan reses seperti tahun sebelumnya.

Hanya saja, pada reses DPRD Karimun ini setiap anggota DPRD Karimun mendapat tunjangan sekitar Rp 10 juta per orang.

Terdapat 30 anggota DPRD Karimun yang mengikuti reses pada masa sidang I tahun 2021.

Terdapat 6 titik sesuai dapil masing-masing dalam reses DPRD Karimun ini.

Reses merupakan kegiatan para anggota DPRD di luar gedung, untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan atau dapilnya masing-masing.

Hearing terkait keluhan masyarakat akan biaya listrik di Kantor DPRD Karimun, Senin (11/5/2020). Manajemen PLN Rayon Tanjungbalai Karimun membantah adanya kenaikan tarif listrik di masa pandemi Covid-19.
Hearing terkait keluhan masyarakat akan biaya listrik di Kantor DPRD Karimun, Senin (11/5/2020). Manajemen PLN Rayon Tanjungbalai Karimun membantah adanya kenaikan tarif listrik di masa pandemi Covid-19. (TribunBatam.id)

Reses masa sidang 1-2021 ini, berbeda dari reses sebelumnya karena untuk masalah konsumsi (makan minum) ditangani penyedia konsumsi yang menang lelang.

"Anggota dewan yang reses tak perlu repot-repot lagi memikirkan masalah konsumsi di setiap kegiatan reses karena sudah disiapkan semuanya dengan jumlah maksimal setiap titik sebanyak 75 orang atau 450 orang untuk 6 titik," jelas Sekwan DPRD Karimun, Edie Muar kepada TribunBatam.id, Selasa (16/2/2021).

Anggota DPRD Karimun, Herman Akham membenarkan reses masa sidang I tahun 2021 ini.

Dapil IV Kecamatan Meral, Meral Barat dan Kecamatan Tebing ini memulai resesnya di Kecamatan Meral.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved