Breaking News:

WISATA LINGGA

Temui Sandiaga Uno, Muhammad Nizar : Destinasi Wisata Jadi Andalan Lingga

Sandiogo bisa meluangkan waktu untuk bisa mengunjungi Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau untuk bisa melihat langsung peluang destinasi wisata

Tribun Batam / Dok Humas Pemkab Lingga
Pemkab Lingga, Nizar dan Neko temui Menkaraf di Gedung Sapta Pesona, Balairung Soesilo Soedirman, Jakarta, Rabu (17/2/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga temui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menkaraf), Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Balairung Soesilo Soedirman, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Turut serta yang hadir, yakni Muhammad Nizar, Neko Wesha Pawelloy, Staf Ahli Andy Yuslim Patawari, dan Tokoh Milenial Lingga Erwan Bachrani.

Pertemuan ini sudah direncanakan dan yang telah diberitakan TribunBatam.id sebelumnya, bahwa dalam hal ini Pemkab Lingga mengusulkan program Tamadun Melayu Antar Bangsa menjadi agenda Pariwisata Nasional nantinya.

Baca juga: Tiga Desa di Tepian Laut Bintan Ini Bakal Menjadi Kiblat Pariwisata Nasional. Anda Tinggal di Situ?

Didampingi Wakil Bupati Lingga terpilih Neko Wesha Pawelloy, Bupati Lingga terpilih Muhammad Nizar mengatakan, adapun pertemuan itu menyampikan sejumlah program kerja kedepan yang berkaitan dengan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Lingga, Kepuluan Riau.

“Hari ini kami bertamu langsung dengan bapak menteri Sandiaga Uno, kami menyampaikan beberapa program kerja potensi Lingga, baik itu ekonomi kreatif dan pariwisata," kata Nizar kepada awak media.

Nizar lalu berharap, setelah pertemuan itu, Sandiogo bisa meluangkan waktu untuk bisa mengunjungi Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau untuk bisa melihat langsung peluang destinasi wisata yang ada di Lingga.

"Karena bukan hanya Batam, Bintan, Tanjungpinang, Natuna, Anam, maupun Karimun, tapi Lingga juga ada disitu untuk peluang destinasi wisata baru yang ada di Provinsi Kepulauan Riau," ucapnya.

Baca juga: Warga Lingga Gotong Royong Bangun Kampung, Bantu Lampu Jalan Hingga Bangun Masjid

"Yang disitu ada air terjun, ada ekonomi kreatif, ada pantai yang luas terbentang, ada air panas, dan tugu khatulistiwa, serta sejumlah tempat lainnya. Dan semoga bapak Sandiaga Uno bisa berkunjung ke Lingga yang kita cintai ini," sambungnya.

Selain itu, Nizar juga mengungkapkan, terkait event tahunan di Bunda Tanah Melayu, ia mengusulkan agar kegiatan Tamadun Melayu antar bangsa dapat menjadi event yang lebih akbar dan masuk dalam program pariwisata pemerintah pusat.

Baca juga: Tingkatkan Rasa Kepedulian Antar Sesama, Emak-Emak Ini di Lingga Sisihkan Rezeki Bantu Orang

“Berkaitan dengan event daerah yang kita harapkan dapat menjadi rasa event nasional, kita usulkan Tamadun Melayu antar bangsa, mudah-mudahaan ini nanti dapat diterima pemerintah pusat melalui bapak menteri,” ungkap Nizar.

Dalam pertemuan itu, Muhammad Nizar berupaya membangun komunikasi dan koordinasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dengan tujuan mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

BACA JUGA BERITA TRIBUNBATAM.ID DI GOOGLE NEWS DI SINI

Penulis: Febriyuanda
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved