Breaking News:

Tingkatkan Rasa Kepedulian Antar Sesama, Emak-Emak Ini di Lingga Sisihkan Rezeki Bantu Orang

ibu-ibu yang berasal dari Kecamatan Singkep ini gelar kegiatan sosial, dengan membagikan makanan gratis kepada masyarakat Dabo.

Penulis: Febriyuanda | Editor:
ist
Ibu-ibu asal Dabo Singkep rutin bagikan makanan gratis buat masyarakat 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Meski belum hilangnya wabah Covid-19, tidak menyurutkan semangat para kaum ibu-ibu atau emak-emak di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau untuk melakukan hal-hal yang berbaur postif.

Adapun ibu-ibu yang berasal dari Kecamatan Singkep ini gelar kegiatan sosial, dengan membagikan makanan gratis kepada masyarakat Dabo.

Baca juga: Begini Suasana IMLEK 2021 di Lingga, Masyarakat Tionghoa Berharap Pandemi Cepat Berlalu

Kegiatan berbagai makanan gratis itu sudah sejak lama mereka lakukan sebagai rasa dan bentuk kepedulian antar sesama. Tidak tehitung lagi sudah bersapa banyaknya orang yang telah merasakan sajian makanan dari ibu-ibu rumah tangga tersebut.

Siapa pun yang dijumpai, mulai dari pekerja buruh, tukang ojek, lansia hingga pedagang,  bahkan di tenda pengungsian pernah melakukan pembagian makanan gratis itu.

Ibu Rohani (42), yang biasa disapa Ani mengatakan, kegiatan sosial dengan turun ke jalan membagikan bungkusan makanan ke warga secara gratis itu dilakukan setiap hari Jumat.

Baca juga: IMLEK 2021 di Lingga, Pedagang dan Pembeli Pernak-pernik Imlek di Pasar Dabo Sepi

Secara pribadi, Ia mengaku merasa senang dan bahagia bisa berbagi dengan sesama, di tengah pandemi Covid-19, tanpa ada rasa beban sedikitpun.

“Setiap Jumat, kami memberikan sedikit rezeki pada orang-orang berupa makanan sarapan pagi. Kegiatan sosial tersebut sudah berjalan sekitar satu tahun,” kata Ani kepada awak media, Sabtu (13/2/21).

Baca juga: Vaksinasi Corona di Lingga Sudah 92 Persen, Targetkan 960 Warga Dapat Vaksin

 
Ani mengungkapkan, bahwa makanan gratis yang dibagikan merupakan hasil dari sumbangan dana dari rekan-rekannya yang lain.

“Kami satu sama lainnya menyumbangkan dana seikhlasnya, semampunya, tanpa ada paksaan atau dipatokan harus berapa besarnya,” ucap Ani.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan berbagi itu dapat membantu meringankan beban warga di daerahnya, dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya dan anggota yang lain merasa sangat senang, bisa memberikan ke bahagiaan, walaupun apa yang diberikan belum seberapa,” tutur Ani. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved