Breaking News:

BST Tahap II di Lingga, 2.702 KPM Dapat Bantuan Rp 300 Ribu, Dinsos Ingatkan Soal Ini

Susu Yenty bilang, penerima BST tahap II di Lingga dari Kemensos berjumlah 2.702 KPM. Masing-masingnya dapat bantuan Rp 300 Ribu

tribunbatam.id/istimewa
BST Tahap II di Lingga, 2.702 KPM Dapat Bantuan Rp 300 Ribu, Dinsos Ingatkan Soal Ini. Foto pembagian BST tahap II di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (18/2/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - PT Pos bersama Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Lingga kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di tiga pos wilayah, yakni Pos Dabo Singkep, Daik, dan Pos Senayang.

Pembagian di Dabo Singkep dilaksanakan di Gedung Nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pada Lamis (18/2/2021).

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Lingga, Susi Yenty mengatakan, penerima BST Kemensos tahap II berjumlah sebanyak 2.702 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Pembagian BST saat ini untuk pembayaran tahap II Februari 2021, nominalnya Rp 300 ribu. Bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Susi Yenty kepada awak media, Jumat (18/2/2021).

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Dinsos Tambah Jumlah Penerima BST di Batam, Total 20.520 KK 

Baca juga: Cara Dapat BST Rp 300 Ribu dari Kemensos, Cair Besok 4 Januari 2021

Susi menyebutkan, rincian penerimanya, Pos Dabo Singkep sebanyak 1.681 KPM, Pos Daik sebanyak 605 KPM dan Pos Senayang sebanyak 416 KPM.

“Sedangkan untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Lingga telah kembali menyalurkan bantuan tersebut kepada 5.777 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” terang Susi.

Susi berharap bantuan yang ada betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat penerima untuk membeli kebutuhan sembako.

“Harapan kami tidak dipergunakan untuk pembelian barang-barang yang memang tidak dibutuhkan atau diperlukan," lanjutnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved