Breaking News:

KULINER BATAM

Tak Mesti ke Aceh, Kelapa Muda Bakar Multi Khasiat Ada di Batuaji Batam

kelapa muda bakar multi khasiat. Selain khasiatnya sebagai obat haus, ternyata mempu menyembuhkan pegal-pegal dan masuk angin.

Penulis: | Editor:
TRIBUNBATAM / DOK SU
Kelapa muda bakar milik Sihanto di Jalan Raya Sagulung Baru ( Sabuga) atau persis samping Klinik Utama Batuaji, Batam, Provinsi Kepulauan Riau 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Indonesia dikenal dengan daerah yang subur segala tanaman. Tentu ini adalah anugerah yang luar biasa yang Maha Kuasa.

Seperti tanaman kelapa. Kelapa di Indonesia, dikenal multi manfaat. Selain campuran untuk bahan bumbu makanan, ternyata kelapa mempunyai multi khasiat.

Seperti kelapa muda. Kelapa muda secara ilmuwan, dikenal dan diyakini sebagai pengganti cairan di dalam tubuh. Lalu bagaimana dengan kelapa muda bakar ?

Baca juga: Air Kelapa Muda Bakar Tawarkan Sensasi Baru, Cek 7 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Sebelumnya, kelapa muda bakar dikenal hanya ada di Jalan Muhammad Jam, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Lalu di Medan, Sumatera Utara.

Nah, sekedar kamu tahu bagi warga Kota Batam, kelapa muda bakar ternyata ada di Batam. Ini juga termasuk, kekayaan kuliner Batam.

Kelapa muda bakar milik Sihanto di Jalan Raya Sagulung Baru ( Sabuga) atau persis samping Klinik Utama Batuaji, Batam, Provinsi Kepulauan Riau
Kelapa muda bakar milik Sihanto di Jalan Raya Sagulung Baru ( Sabuga) atau persis samping Klinik Utama Batuaji, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (TRIBUNBATAM / DOK SU)

Letak persis di Jalan Raya Sagulung Baru ( Sabuga) atau persis samping Klinik Utama Batuaji, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut pengelolah kelapa muda bakar di Batuaji, Suhanton usahanya itu sudah beberapa waktu lalu dilakoni.

Baca juga: SIAPA Sukanto Tanoto? Bos Kelapa Sawit Indonesia yang Beli Istana Raja di Jerman

"Dan alhamdulillah, karena sudah banyak orang yang tahu khasiatnya laris," kata Suhanto kepada Tribunbatam.id, Minggu (21/2)

Kata pria yang akrab disapa Bang Su ini, air kelapa muda bakar multi khasiat. Selain khasiatnya sebagai obat haus, ternyata mempu menyembuhkan pegal-pegal dan masuk angin.

"Karena juga ada larutan tambahan gula merah dan jahe. Tubuh makin bugar. Sekarang beli, pasti orang besok lagi datang," ujar Bang Su.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved